Selasa 19 Mei 2020, 19:13 WIB

Klub Kecewa dengan Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Klub Kecewa dengan Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB

Antara/M Risyal Hidayat
Menpora Zainudin Amali didampingi petinggi PT LIB menyalami pesepak bola Persebaya Surabaya.

 

SEJUMLAH klub kecewa dengan hasil Rapat Umum Pemagang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang justru tidak menyinggung agenda penting untuk diselesaikan.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (Madura United), Zhia Ul Haq, mengatakan dua agenda penting terkait kelanjutan kompetisi dan pemberian subsidi yang mandek tidak dibahas.

Setelah pemaparan evaluasi keuangan LIB dan laporan pertanggungjawaban, rapat malah fokus pada pengunduran Cucu Somantri dari posisi Direktur Utama PT LIB dan tiga direksi lainnya. Padahal, dua agenda mengenai kelanjutan kompetisi dan persoalan subsidi menjadi alasan digelarnya RUPS Luar Biasa.

Baca juga: Minta Kejelasan Kompetisi, Klub Desak PT LIB Gelar RUPS

“Lucunya dua agenda penting tidak dibahas sama sekali,” pungkas Zhia, Selasa (19/5).

Asisten Manajer Barito Putera, M Ikhsan Kamil, mengungkapkan klub belum mendapat gambaran skema pembayaran utang subsidi PT LIB ke sejumlah klub.

“Kami belum dapat gambaran untuk utang rating dan rangking klub kompetisi 2017. Serta, pelunasan utang PT LIB ke klub untuk elite Pro Academy musim 2018,” jelas Ikhsan.

Baca juga: FIFA Kaji Rencana Bantu Keuangan Klub Terkendala Covid-19

Ikhsan menuturkan ageda RUPS Luar Biasa lebih banyak membahas laporan kegiatan PT LIB selama Februari-Mei 2020, laporan keuangan Januari-Mei 2020 serta pengunduran diri petinggi PT LIB.

Sementara untuk kelanjutan kompetisi tidak banyak disinggung, terutama persoalan skema jika kompetisi dihentikan atau dilanjutkan. Dia menyebut kelanjutan komptisi masih menunggu status dari pemerintah.

“Semua masih menunggu perihal pemenuhan syarat-syarat jika dimulainya kompetisi,” ujarnya.(OL-11)

 

 

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:41 WIB
Seluruh klub sepakbola liga 1 dan 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sebelumnya ditunda sejak Maret karena pandemi...
Ilustrasi

PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:21 WIB
PSSI telah menyusun protokol medis yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir. Sebelumnya, klub dan PSSI telah...
Medcom.id

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB
PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya