Selasa 19 Mei 2020, 18:55 WIB

Garuda Minta Perpanjangan Waktu Pelunasan Utang Sukuk

Hilda Julaika | Ekonomi
Garuda Minta Perpanjangan Waktu Pelunasan Utang Sukuk

Antara/Muhammad Iqbal
Sejumlah pesawat Garuda Indonesia terparkir di hanggar Bandara Soekarno Hatta.

 

MASKAPAI pelat merah, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, diketahui memiliki utang global sukuk sebesar US$ 500 juta yang jatuh tempo pada 3 Juni mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan perseroan mengajukan perpanjangan waktu pelunasan Trust Certificates "Garuda Indonesia Global Sukuk Limited".

Pengajuan perpanjangan waktu pelunasan global sukuk untuk jangka waktu minimal tiga tahun. Usulan disampaikan dalam proposal permohonan persetujuan (consent solicitation) kepada pemegang sukuk (sukukholder).

Baca juga: Korona Paksa Garuda Tunda Bayar Utang dan Tunda Gaji

“Usulan perpanjangan pelunasan disampaikan melalui Singapore Exchange (SGX) dengan informasi keterbukaan di Indonesia Stock Exchange (IDX) dan kepada Otoritas Jasa Keuangan,” ujar Irfan dalam keterangan resmi, Selasa (19/5).

Selanjutnya, proposal perpanjangan waktu pelunasan global sukuk akan menunggu persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Sukuk. Rencanya, rapat diadakan pada akhir masa grace period, yakni 10 Juni.

"Melalui permohonan persetujuan (consent solicitation) atas sukuk ini, Garuda Indonesia dapat memperkuat pengelolaan rasio likuiditas perseroan di skala yang lebih favourable. Sehingga, kami dapat mengoptimalkan upaya peningkatan kinerja perseroan lebih dinamis,” papar Irfan.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Mentan SYL: Ketahanan Pangan Kunci Gerakkan Ekonomi

👤Reza Sunarya 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:25 WIB
SEKTOR pertanian menjadi solusi nyata terhadap dampak yang diakibatkan pandemi covid 19, terutama dengan melemahnya ekonomi...
DOK KEMENTAN

Wagub: Siap Dukung Mentan Jadikan Jabar Penyangga Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:15 WIB
Wagub yang sering dipanggil Kang Uu mengatakan bahwa dalam meningkatkan ekonomi, masyarakat dapat melakukannya lewat pertanian. Karena itu...
DOK KEMENTAN

Komisi IV Dukung Perbaikan Irigasi Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:21 WIB
Dedi mengatakan, pemerintah saat ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp18,44 triliun untuk program padat karya yang diselenggarakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya