Selasa 19 Mei 2020, 17:22 WIB

Baznas Bazis DKI Terima Bantuan 3.000 Karton Minuman Serbuk

mediaindonesia.com | Humaniora
Baznas Bazis DKI Terima Bantuan 3.000 Karton Minuman Serbuk

Ist
Bantuan diterima secara langsung oleh Komandan Baznas Bazis Tanggap Bencana, Suyud Yudiman.

 

SEBAGAI bagian dari Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) di DKI Jakarta, Baznas Bazis DKI Jakarta mendapat kepercayaan dari PT Suntory Garuda Beverage untuk menyalurkan bantuan berupa 3.000 karton minuman serbuk sachet Okky Flurry. 

Bantuan tersebut dalam rangka mendukung penanganan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melalui program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Komandan Baznas Bazis Tanggap Bencana, Suyud Yudiman di kantor Baznas Bazis DKI Jakarta, Selasa (19/5). 

Komandan Baznas Bazis Tanggap Bencana DKI Jakarta, Suyud Yudiman mengatakan kehadiran pihak swasta sangat dibutuhkan dalam membangun partisipasi penanganan wabah Covid-19 di DKI Jakarta.

Oleh karena itu, Yudiman mengapresiasi partisipasi dan dukungan bantuan minuman serbuk sachet Okky Flurry yang berikan oleh PT Suntory Garuda Beverage.

"Nantinya, bantuan ini akan didistribusikan ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan warga masyarakat di DKI Jakarta. "Bantuan ini nanti akan diteruskan ke warga,” papar Yudiman.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah bersyukur dan mengapresiasi PT Suntory Garuda Beverage. 
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Suntory Garuda Beverage yang telah menyumbangkan donasi berupa minuman serbuk rasa sachet untuk program KSBB DKI Jakarta.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada PT Suntory Garuda Beverage yang telah memberikan sumbangannya dan telah mempercayakan kepada kami dalam penyalurannya,” kata Lutfi.

Perlu diketahui, Program KSBB Pemprov DKI adalah program yang dicanangkan untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberi dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baznas Bazis DKI Jakarta adalah salah satu agregator yang ditunjuk oleh Pemprov DKI Jakarta untuk turut berpartisipasi dalam pengumpulan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat Jakarta.

KSBB juga ditujukan untuk membantu masyarakat Jakarta dengan ekonomi rentan, terutama yang terdampak pemberlakuan PSBB di Jakarta. 

Sebelumnya, Baznas Bazis DKI juga menerima donasi dari Tokopedia senilai Rp.500 juta. Donasi uang tunai dari PD Dharma Jaya, dan MKKS bernilai ratusan juta rupiah. Yang merupakan bantuan dalam program KSBB. 

Baznas Bazis DKI dipercaya oleh pihak donatur selain sebagai salah satu agregator pengumpulan dan penyaluran bantuan kepada warga DKI juga dipercaya karena memiliki data yang akurat di wilayah DKI Jakarta untuk proses penyaluran bantuan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Kemenkes/Alodokter/tim riset MI-NRC/Grafis: Seno

Tetap Waras Hadapi Pandemi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 27 Mei 2020, 04:30 WIB
BUDI merasa sangat ketakutan. Tubuhnya lemas tak bertenaga, keringat terus bercucuran, jantungnya...
AFP

Bryce Howard Lulus Kuliah setelah 21 Tahun

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 04:05 WIB
AKTRIS Bryce Dallas Howard, 39, akhirnya resmi menjadi alumni dari New York University...
Dok. Instagram

Baim Wong Lebaran Pertama dengan Buah Hati

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 03:45 WIB
MOMEN Lebaran tahun ini menjadi istimewa bagi aktor Baim Wong, 39, bersama istrinya, aktris Paula Verhoeven, dengan hadirnya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya