Selasa 19 Mei 2020, 16:05 WIB

PMJ Imbau Masyarakat Bisa Tahan Diri Soal Mudik

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
PMJ Imbau Masyarakat Bisa Tahan Diri Soal Mudik

MI/Ramdani
Polisi memeriksa muatan truk terkait lararang mudik di Gerbang Tol Cikarang Barat Bekasi (19/5/2020)

 

Hingga kini, Operasi Ketupat 2020 masih berlangsung sejak 24 April dan rencananya akan terus berjalan sampai H+7 lebaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Yusri Yunus mengimbau masyarakat untuk bisa menahan diri dan tetap diam di rumah menjelang Idul Fitri 1441 H.

Yusri juga meminta masyarakat khusus Jabodetabek untuk tidak mudik dan bersilaturahmi secara virtual. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Situasi penyebaran covid-19 makin meninggi. Kita harapkan masyarakat ini bisa tahan diri. Bisa bertahan di rumah saja. Gunakan teknologi sekarang kalau kangen sama keluarganya. Gunakan virtual saja," tutur Yusri, Selasa (19/5).

Baca juga: Pria Dominasi Positif Covid-19 yang Meninggal di Depok

Yusri menegaskan bahwa kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlaku dan larangan mudik juga masih berlaku.

PMJ sejauh ini telah mendirikan 18 check point di pelbagai wilayah demi mengawasi aktivitas adanya potensi pemudik bandel.

PMJ juga sudah menyiapkan pos terpadu PSBB yang akan memantau aktivitas warga di luar rumah.

"Ada beberapa pos-pos pantau selama diberlakukannya PSBB dengan dasar Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020. Kami juga menyiapkan beberapa titik penjagaan dan pemantauan bagi para pelanggar, yang kita harapkan kepada masyarakat bisa sadar bahwa upaya untuk memutus pandemi covid-19 adalah dengan cara physical distancing atau di rumah saja," ungkap Yusri. (OL-14)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Tembak Mati Dua Perampok Minimarket

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:13 WIB
Dua pelaku yang tertembak mati sempat mengeluarkan senjata api dan berusaha melumpuhkan anggota...
Ilustrasi

Pasien Covid-19 Sembuh di Jakarta Tambah 143 Orang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:10 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta menyampaikan perkembangan terkini...
MI/Susanto

Rapid Test 164.139 Orang di Jakarta, 6 Ribu Reaktif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 19:33 WIB
Ani menjelaskan untuk warga yang hasil rapid tes reaktif ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab secara PCR untuk menegakkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya