Selasa 19 Mei 2020, 14:39 WIB

Saat Ramadan, BNI Sebarkan 125 Ribu Paket ke Seluruh Indonesia

mediaindonesia.com | Ekonomi
Saat Ramadan, BNI Sebarkan 125 Ribu Paket ke Seluruh Indonesia

Istimewa/BNI
BNI Berbagi : Berbagi berkah Ramadan untuk Indonesia di Kantor Cabang Tangerang.

 

BULAN suci Ramadan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19.

Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah Covid-19.

BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia. Aktivitas utamanya adalah pembagian paket pangan, pembagian takjil, dan bantuan panti asuhan.

BNI Tangerang telah melaksanakan pembagian tersebut pada Minggu, 17 Mei 2020 di lima titik sebanyak 500 paket sembako senilai Rp 150 ribu yang dipimpin langsung Kepala Kantor Cabang Tangerang Nasman Amiruddin.

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” ujar Nasman.

BNI Berbagi : Warga menerima paket sembako dari BNI di Kantor Cabang BNI Tangerang

Dalam program pembagian paket pangan, secara nasional BNI menyediakan sekitar 125 ribu paket sembako—sembilan bahan kebutuhan pokok—yang disalurkan setidaknya di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia. Paket pangan tersebut juga disalurkan bagi pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat Covid-19.

Saling menguatkan

Program Pembagian Takjil juga digelar di seluruh wilayah operasi BNI. Program ini berupaya membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di sekitar kantor layanan BNI agar usaha mereka tetap bertahan.

Penganan untuk berbuka puasa yang dibagikan BNI ini dibeli dari UKM, sehingga diharapkan dapat meringankan dampak COVID-19 terhadap usaha mereka.

BNI Berbagi : Berbagi berkah Ramadan untuk Indonesia di Kantor Cabang Tangerang.

Pembagian takjil pun dilaksanakan dengan sistem voucher dan pengaturan jarak antrean, sesuai dengan protokol physical distancing. Hingga akhir Ramadan nanti, disiapkan sekitar 17.000 paket takjil.

BNI berusaha pula berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu melalui bantuan panti asuhan. Program ini dilaksanakan di empat wilayah operasional BNI di Jakarta termasuk Tangerang dan disiapkan dapat menyentuh anak-anak yatim piatu di sekitar 100 panti asuhan. (OL-09)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Mentan SYL: Ketahanan Pangan Kunci Gerakkan Ekonomi

👤Reza Sunarya 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:25 WIB
SEKTOR pertanian menjadi solusi nyata terhadap dampak yang diakibatkan pandemi covid 19, terutama dengan melemahnya ekonomi...
DOK KEMENTAN

Wagub: Siap Dukung Mentan Jadikan Jabar Penyangga Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:15 WIB
Wagub yang sering dipanggil Kang Uu mengatakan bahwa dalam meningkatkan ekonomi, masyarakat dapat melakukannya lewat pertanian. Karena itu...
DOK KEMENTAN

Komisi IV Dukung Perbaikan Irigasi Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:21 WIB
Dedi mengatakan, pemerintah saat ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp18,44 triliun untuk program padat karya yang diselenggarakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya