Selasa 19 Mei 2020, 13:35 WIB

Relawan Buruh for Jokowi Bagikan 1.950 Sembako dalam Tiga Tahap

Selamat Saragih | Humaniora
Relawan Buruh for Jokowi Bagikan 1.950 Sembako dalam Tiga Tahap

Istimewa
RELAWAN Buruh For Jokowi (RBFJ) membagikan sebanyak 1.950 paket sembako kepada buruh yang terkena PHK karena dampak Covid-19 di Bogor.

 

RELAWAN Buruh For Jokowi (RBFJ) membagikan sebanyak 1.950 paket sembako kepada buruh yang terkena PHK karena dampak Covid-19 atau Corona diwilayah Bogor, Jawa Barat.  Pembagian ini dilakukan sebanyak 3  tahap dan setiap tahapnya sebanyak 650 dus sembako yang dimulai sejak Rabu 13 Mei 2020 lalu.

Ketua umum RBFJ Mudhofir Khamid mengatakan, pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan empati karena dampak Covid-19 sangat dirasakan bagi masyarakat kecil dan buruh.

"Paket sembako sebanyak 1.950 ini kita bagikan kepada para buruh yang dirumahkan dan terkena PHK akibat pandemi korona di wilayah Bogor," kata Mudhofir dalam siaran pers, Selasa (19/5)

Dijelaskan Wakil Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO ini, sembako tersebut dibagikan kepada buruh di 19 perusahaan di Wilayah Bogor. "Hal ini sebagai bentuk kepedulian relawan buruh dalam meringankan beban buruh yang terkena dampak Covid-19," jelasnya.

Menurut Mudhofir yang juga sebagai Direktur Ketenagakerjaan ReJO Institute ini, bahwa persoalan pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu untuk dapat memutus mata rantai pandemik Covid-19 hanya dapat dimenangkan melalui perjuangan bersama semua elemen anak bangsa.

"Tidak mungkin ini hanya dihadapi oleh pemerintah saja. Akan tetapi semua elemen masyarakat harus bersatu padu, berjuang bersama untuk memutus mata rantai pandemik ini," ungkapnya.

Baca Juga: AIRIN Minta Polisi Usut Dugaan Korupsi Kartu Prakerja

Mudhofir menambahkan, pembagian sembako ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan bebas ekonomi buruh. Walaupun ini belum tentu memenuhi semua kebutuhan.

"Dampak Covid-19 sangat berpengaruh terutama dalam masalah sosial dan ekonomi. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong-royong membantu rakyat yang terkena dampak Covud-19 ini dengan cara berbagi pada sesama," pungkas Mudhofir Khamid.

Salah satu buruh penerima bantuan sembako bernama Aris dari PT. Teknika Citereup menyampaikan terimakasih kepada Relawan Buruh For Jokowi atas kepedulianya membagi sembako kepada kami dan buruh lainya yang kena dampak korona.  "Semoga mereka mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,"  jelas Aris. (OL-13)

Baca Juga: Paket Sembako dari Presiden Joko Widodo bagi Warga Solo

Baca Juga

ANTARA

Per 26 November, Total Kasus Positif Covid-19 Capai 516.753 Orang

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Kamis 26 November 2020, 19:47 WIB
Menurut data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, kasus positif Kamis (26/11) siang, tercatat ada 4.917 kasus...
Ist/KLHK

KLHK dan Polda Riau Bongkar Belasan Sawmill Kayu Ilegal di Kampar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 November 2020, 19:15 WIB
Operasi gabungan Gakkum KLHK dan Polda Riau tersebut berhasil mengamankan 664 batang kayu gelondong dan 2.559 keping kayu...
Antara/Reno Esnir

Gencarkan Pencegahan Covid-19, Negara Bisa Hemat Rp500 Triliun

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 26 November 2020, 18:40 WIB
Selain pemerintah menggencarkan 3T, masyarakat juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski negara menanggung biaya perawatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya