Selasa 19 Mei 2020, 12:55 WIB

2.275 Karyawan Koperasi Jadi Peserta Program JHT BPJAMSOSTEK

mediaindonesia.com | Ekonomi
2.275 Karyawan Koperasi Jadi Peserta Program JHT BPJAMSOSTEK

Ist/bpjamsostek
BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing menyerahkan kartu peserta secara simbolis karyawan Koperasi Sejahtera TKBM Tanjung Priok.

 

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK terus berupaya meningkatkan pelayanan dan pertumbuhan kepesertaan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya kepesertaan program Jaminan Hari Tua (JHT) pada 2275 karyawan Koperasi Sejahtera TKBM Tanjung Priok.

Koperasi Sejahtera TKBM Tanjung Priok sebelumnya terdaftar di BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing dengan dua program yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK), dan jaminan kematian (JKM). Mulai bulan Maret 2020, sebanyak 2.275 karyawan Koperasi telah didaftarkan pada program jaminan hari tua (JHT).

BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing melakukan penyerahan kartu peserta secara simbolis, bertempat di Ruang Rapat Kantor Pengurus Koperasi Sejahtera TKBM Tanjung Priok, Senin (18/5).

Dalam sambutannya, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Cilincing Yudi Amrinal menyatakan dengan keikutsertaan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dalam program JHT, diharapkan dapat meningkatkan semangat pekerja TKBM sehingga dapat berdampak pada peningkatan produktifitas di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Selain itu, dengan keikutsertaan pekerja TKBM pada program JHT, maka bertambah pula manfaat yang diterima salah satunya yaitu Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJAMSOSTEK, manfaat ini dapat berupa bantuan pinjaman uang muka perumahan (PUMP) dalam sistem KPR subsidi dan non subsidi,” tambah Yudi.

Selain penyerahan kartu peserta, BP JAMSOSTEK Jakarta Cilincing juga memberikan bantuan masker dan pemberian multivitamin.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi peserta BPJAMSOSTEK khususnya pekerja TKBM, kami memahami kondisi saat ini tentu merupakan kondisi luar biasa yang tidak diharapkan oleh perusahaan maupun tenaga kerja,” jelasnya.

“Untuk itu mari kita melakukan hal terbaik yang dapat kita lakukan demi mengurangi penyebaran Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktifitas secara normal seperti sedia kala,” tutup Yudi. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

Antara/Agung Rajasa

Punya Kontribusi Besar, Kinerja Sektor Manufaktur Perlu Digenjot

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:16 WIB
Tahun lalu, kontribusi sektor industri terhadap PDB mencapai 17,58%. Angka itu menunjukkan sektor industri masih memberikan kontribusi...
MI/SUSANTO

DPD HIPPI DKI Jakarta Apresiasi Langkah Menteri BUMN Bantu UMKM

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 25 Mei 2020, 14:30 WIB
UMKM yang bergerak disektor kontruksi dan konsultan tahun ini diperkirakan peluang mendapatkan pekerjaan dari pemerintah sangat...
Antara/Wahdi Septiawan

Neraca Perdagangan Produk Pertanian Masih Positif

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 25 Mei 2020, 13:54 WIB
Ini merupakan dampak dari penguatan produksi dalam negeri dan upaya pemerintah membuka akses pasar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya