Selasa 19 Mei 2020, 12:31 WIB

Pemudik Dari Zona Merah Langsung Karantina Massal

Lilik Darmawan | Nusantara
Pemudik Dari Zona Merah Langsung Karantina Massal

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Petugas gabungan memeriksa kendaraan di titik pemeriksaan penyekatan pemudik di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (17/5/2020).

 

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) telah mengumumkan bagi pemudik dari zona merah baik di Jateng maupun luar Jateng, wajib langsung karantina di GOR Satria, Purwokerto. Jika bukan berasal dari zona merah, maka pemudik tetap harus melaksanakan karantina mandiri.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan di pintu-pintu masuk perbatasan. Sehingga kalau masih ada yang nekat mudik, maka akan langsung diarahkan ke GOR Satria sebagai tempat karantina massal. 

"Pemudik yang harus masuk ke karantina massal adalah mereka yang berasal dari zona merah. Baik itu dari kota-kota di luar Jateng maupun di Jateng yang termasuk zona merah," tegas Bupati, Selasa (19/5).

Dijelaskan oleh Bupati, zona merah yang dimaksud di luar Jateng di antaranya adalah Jabodetabek, Bandung, dan sejumlah kota di luar Jawa seperti Makassar. Sedangkan untuk di dalam Jateng seperti dari Kota Tegal. 

"Sampai sekarang, pemkab terus melakukan upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan karantina terhadap mereka yang baru mudik dan masuk ke Banyumas," ujarnya.

baca juga: NasDem Jabar Gelar Rapid Test Untuk Tenaga Medis di Bandung

Hingga kini, di Banyums tercatat ada 59 kasus positif, dari jumlah tersebut 27 di antaranya dinyatakan sembuh, 29 lainnya dirawat dan tiga lainnya meninggal dunia. Sedangkan untuk PDP yang masih dirawat sebanyak 21 pasien serta ODP ada 95 orang. (OL-3)

Baca Juga

Ist

UGM masih akan Terapkan Perkuliahan Daring

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:50 WIB
Untuk tahun ajaran 2020/2020, rencananya pada semester ganjil, selama setengah semester, pembelajaran masih dilakukan secara daring hingga...
AFP

Pemkab Lamongan Bersiap Menuju Kenormalan Baru

👤M Yakub 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:40 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur sedang merumuskan rencana pemberlakuan kenormalan baru (New...
Thinkstock

Calon Jemaah Haji Sumenep Diberi Dua Opsi

👤Mohammad Ghazi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 01:30 WIB
Kepala Kemenag Sumenep, Ahmad Rifai, mengatakan dana pelunasan BPIH yang sudah disetorkan calon jemaah berada dalam rekening khusus yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya