Selasa 19 Mei 2020, 11:42 WIB

PT Semen Indonesia Bantu Peralatan Sekolah 1500 Anak Yatim

Akhmad Yakub | Nusantara
PT Semen Indonesia Bantu Peralatan Sekolah 1500 Anak Yatim

MI/Akhmad Yakub
Bupati Tuban, Fathul Huda (kanan)

 

PT Semen Indonesia memberikan bantuan peralatan sekolah bagi 1.500 anak yatim dan santunan dicsejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.Bantuan itu diserahkan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda ke Masjid Fathurrohmat Pendopo Pemkab Tuban, Senin (18/5) petang.

Bupati Tuban berterima kasih atas kepedulian PT Semen Indonesia yang intens menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial apalagi di tengah pandemi-19 seperti sekarang ini untuk masyarakat Tuban.

"Sejumlah masyarakat mengalami penurunan penghasilan bahkan ada yang kehilangan pekerjaan. Mereka memerlukan bantuan kita," kata Bupati.

Bupati menyatakan meski produksi mengalami penurunan, PT Semen Indonesia tidak melupakan kewajiban untuk bertanggungjawab kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen yang hebat dari perusahaan. Ia juga mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 lekas menghilang. Melalui sedekah yang diberikan, kata dia, diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat Tuban maupun PT Semen Indonesia.

Manager Corporate Social Responsibility, Siswanto mengatakan kegiatan Semen Indonesia Berbagi dimaksudkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Terutama, bagi masyarakat tidak mampu dan anak yatim. Kegiatan sosial semacam ini intens diadakan PT Semen Indonesia setiap tahunnya dalam berbagai bentuk.

baca juga: Hadapi Puncak Pandemi Kalsel Siapkan 2.000 Tempat Tidur

Pada kesempatan ini, Semen Indonesia membantu peralatan sekolah kepada 850 anak berusia 13 tahun ke bawah di kecamatan Kerek, Jenu dan Merakurak. Selain itu, juga memberikan bantuan kepada 650 anak yatim di sekitar kota Tuban, pondok pesantren dan organisasi kemasyarakatan lain. 

"Bantuan ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tuban," pungkasnya.(OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA/AJI STYAWAN

11 Kepala OPD di Kendal Dikarantina

👤 Akhmad Safuan 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:20 WIB
"Karantina terhadap 11 kepala OPD tersebut sebagai antisipasi dan pencegahan penularan, karena para pejabat tersebut banyak...
Mi/Gilbert Lewar

BTN Komodo Kembali Perpanjang Masa Penutupan Kawasan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:11 WIB
Penutupan TN Komodo belum bisa dipastikan hingga kapan karena kondisi pandemi covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda...
ANTARA/Adeng Bustomi

PSBB di Tasikmalaya Kemungkinan Diperpanjang

👤Kristiadi 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:39 WIB
Meski new normal diberlakiukan mulai 1 Juni, PSBB di Tasikmalaya akan diperpanjang di berbagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya