Selasa 19 Mei 2020, 11:26 WIB

Astra Daihatsu Motor Salurkan Bantuan ke Masyarakat Karawang

Despian Nurhidayat | Humaniora
Astra Daihatsu Motor Salurkan Bantuan ke Masyarakat Karawang

ANTARA/Muhamad Ibnu Chazar
Warga mengayuh sepeda saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Tuparev, Karawang, Jawa Barat, Rabu (6/5).

 

SETELAH sebelumnya menyalurkan bantuan sosial tahap pertama kepada warga Karawang pada bulan April tanggal 21 lalu, PT Astra Daihatsu Motor kembali salurkan bantuan sosial untuk meringankan dampak akibat pandemi covid-19. 

Bantuan tersebut langsung diterima Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana di Halaman Makodim 0604 Karawang, Jumat (15/5).

Bantuan tersebut berupa berupa 50 wastafel portable yang diberikan kepada Satgas Covid-19 Karawang serta 3 Desa di area Karawang, yaitu Desa Margakarya, Desa Sukaluyu, dan Desa Kutanegara. Selain itu Astra Daihatsu Motor juga memberikan 2 ton beras untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

"Terima kasih atas partisipasi PT Astra Daihatsu yang telah menyerahkan bantuan. Ini sudah yang kesekian kalinya Gugus Tugas menerima bantuan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat pada mereka yang membutuhkan," ungkap Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dilansir dari keterangan resmi, Selasa (19/5).

Baca juga: Aksi Simpatik Brimob Di Tengah Pandemi

Lebih lanjut, Daihatsu memberikan bantuan sosial kepada Karawang yang merupakan salah satu lokasi pabrik mobil Daihatsu dan bagian dari provinsi dengan kuantitas warga terdampak covid-19 tertinggi ketiga di Indonesia.

Adapun untuk bantuan di tahapan pertama, PT Astra Daihatsu Motor memberikan donasi bantuan berupa 900 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, biskuit, dan kecap.

"Untuk menghadapi pandemi Covid-19, kita semua perlu bekerjasama. Kami berharap proses distribusi bantuan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat, serta memberikan kontribusi positif," pungkas Kepala Divisi General Affair PT Astra Daihatsu Motor, Haryanto Nurya Hadiwijaya. (A-2)

Baca Juga

AFP

WHO Lanjutkan Penggunaan Hirdroksiklorokuin untuk Obat Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 09:50 WIB
"Profil keamanan HCQ sudah lama diketahui, namun sebelum dilakukan randomisasi secara elektronik untuk menentukan obat mana yang akan...
MI/Ardi Teristi Hardi

Mulai 15 Juni, UGM Longgarkan Pembatasan Maksimal di Kampus

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 08:52 WIB
Rektor UGM Panut Mulyono menyampaikan, untuk menuju tatanan kenormalan baru, pelonggaran pembatasan maksimal kegiatan di kampus UGM akan...
MI/Rudi Kurniawansyah

Lagi KLHK Amankan Gading Gajah Berbentuk Pipa di Garut

👤Kristiadi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 07:10 WIB
Kepemilikan gading gajah ini masih dikembangkan dan dikaitkan dengan kasus temuan kepemilikan gading gajah ilegal di Pekanbaru, Riau pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya