Selasa 19 Mei 2020, 09:16 WIB

PSBB Efektif Tekan Penyebaran Virus Covid-19

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
PSBB Efektif Tekan Penyebaran Virus Covid-19

Istimewa/DPR
Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan.

 

SETELAH diberlakukan sekitar tiga bulan terakhir, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di setidaknya 4 provinsi dan lebih dari 20 kabupaten/kota, relatif berhasil menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Di sejumlah daerah, anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan menilai Covid-19 ini mengalami penurunan berarti. Setidaknya angka pergerakan pasien positif Covid-19 kian melambat.

“Pasti ada hasil terbaik dengan menekan penyebaran virus. Di beberapa daerah menunjukkan penurunan. Ke depan kebijakan ini harus dijadikan protap dan kebiasaan, karena virus selalau ada tak pernah ada habisnya,” analisa Nasim saat dimintai komentarnya via Whatsapp, Senin (18/5).

Dikatakan Nasim, virus selalu muncul mewabah di tengah kehidupan masyarakat. Virus baru mungkin muncul lagi dan vaksin baru pun diproduksi untuk melawan penyebaran virus tersebut. Virus kerap datang dan pergi.

“Yang namanya virus tidak akan hilang selamanya atau habis,” ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Legislator dapil Jawa Timur III tersebut mendukung penelitian yang terus dilakukan untuk menemukan berbagai vaksin yang mampu melawan virus. Bahkan, penelitian ini bisa bekerja sama dengan dunia internasional. Bila kelak sudah ditemukan vaksin yang tepat untuk mencegah virus Covid-19, maka harus segera diproduksi massal untuk melindungi masyarakat. (OL-09)

Baca Juga

INSTAGRAM/KYAI_MARUFAMIN

Wapres: Pemerintah Siapkan Rp22 T untuk Digitalisasi Pemerintahan

👤Antara 🕔Selasa 07 Juli 2020, 22:27 WIB
Pengembangan teknologi digital menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah untuk menunjang perbaikan pelayanan publik, terutama...
Istimewa

Pengamat: Reshuflle, Obat Pahit Terbaik Jokowi Menuju New Normal

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 07 Juli 2020, 22:20 WIB
PRESIDEN Jokowi membutuhkan menteri Kabinet Indonesia Maju yang punya karakter asli sebagai pekerja keras, cepat, tanggap, responsif, jujur...
MI/Briyan B Hendro

Lebih dari 22 Triliun Disiapkan Pemerintah untuk Digitalisasi

👤Antara 🕔Selasa 07 Juli 2020, 22:14 WIB
Pengembangan teknologi digital menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah untuk menunjang perbaikan pelayanan publik, terutama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya