Selasa 19 Mei 2020, 08:47 WIB

Legislator Partai NasDem Bantu APD Tenaga Medis di Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Legislator Partai NasDem Bantu APD Tenaga Medis di Klaten

MI/Djoko Sardjono
Legislator Partai Nasdem Eva Yuliana menyerahkan bantuan 110 APD kepada Kepala Dinas Kesehatan Cahyono Widodo, Senin (18/5/2020)

 

ANGGOTA DPR RI dari Partai NasDem, Eva Yuliana, memberikan bantuan 110 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas melayani dan menangani Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (18/5). Bantuan APD dari wakil rakyat di Komisi III DPR RI tersebut, diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan Cahyono Widodo di aula Dinas Kesehatan, dengan disaksikan Kapolres AKB Wiyono Eko Prasetyo dan Pasiter Kapten (Inf) Warsono mewakili Dandim 0723 Klaten.

Dalam sambutannya, Eva Yuliana mengatakan bahwa tenaga medis termasuk juga jajaran Polri dan TNI di Kabupaten Klaten merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19, sehingga tercipta kondisi masyarakat yang saat ini tenang dan adem ayem.

"Maka, dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Klaten, mari kita berdamai dengan Covid-19, seperti diungkapkan Presiden Joko Widodo. Namun demikian, kita harus tetap berjuang untuk berusaha sehat wal afiat," ujarnya.

Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Klaten, Solo, Sukoharjo, dan Boyolali, Eva Yuliana juga memberikan apresiasi tinggi kepada gugus tugas dan seluruh tenaga medis yang dengan sabar dan penuh tanggung jawab dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

"Karena itu, saya datang untuk memberikan sedikit bantuan barupa 110 APD. Ini hasil dari swadaya pribadi atau kantong sendiri. Jadi, jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, tapi kemanfaatan dan keberkahannya," kata Eva Yuliana.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Klaten Cahyono Widodo menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan wakil rakyat di DPR RI dengan membawa oleh-oleh APD yang dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini sangat dibutuhkan bagi tenaga medis di Klaten.

Untuk antisipasi dan penanganan serta pelayanan masyarakat di tengah pandemi virus korona, Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten yang diketuai Bupati Sri Mulyani menyiapkan 12 rumah sakit yang meliputi lini I, II, dan III.

baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat Salurkan Sembako untuk Pekerja

Saat ini, kata Cahyono, yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, bahwa di Klaten saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif virus korona akumulatif 19 orang, sembuh 8 orang, dan dirawat di rumah sakit 11 orang dengan kondisi stabil.

"Untuk antisipasi dan pencegahan persebaran Covid-19, jika ada satu kasus terkonfirmasi positif kita langsung melakukan tracing, test, dan treatment.Sehingga dengan adanya bantuan APD dari anggota Komisi III DPR RI itu sangat bermanfaat bagi tim medis," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Anggoro

Mau Berwisata ke Pangandaran Siapkan Hasil Rapid Test

👤Adi Kristiadi 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:55 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Pangandaran kembali membuka seluruh destinasi wisata di wilayahnya mulai hari ini (Jumat,...
MI/Depi Gunawan

Satu Warga Positif Covid se-RT Dikarantina

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:05 WIB
SATU RT di Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi dikarantina setelah satu orang warganya dinyatakan positif terpapar...
Antara/Harviyan Perdana Putra

Puluhan Ribu Keluarga Terdampak Rob di Pantura Jateng

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:50 WIB
Banjir air laut pasang (rob) di beberapa daerah di pantura, khususnya Pekalongan hingga Jepara Jawa Tengah mengakibatkan puluhan ribu orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya