Selasa 19 Mei 2020, 08:38 WIB

Bayar Zakat Fitrah Bisa Pakai Shopeepay

Dwi Tupani | Humaniora
Bayar Zakat Fitrah Bisa Pakai Shopeepay

DOK ShopeePay
ShopeePay menghadirkan Pembayaran Zakat Online bekerja sama dengan beberapa instansi penyedia jasa Zakat Fitrah dan Donasi di Indonesia.

 

SHOPEEPAY, fitur layanan dompet dan uang elektronik di Indonesia, menghadirkan Pembayaran Zakat Online bekerja sama dengan beberapa instansi penyedia jasa Zakat Fitrah dan Donasi di Indonesia, seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan BAZNAS. 

Pembayaran zakat dapat pengguna ShopeePay bayarkan dimulai dari bulan Ramadan tahun ini hingga seterusnya.

“Melihat situasi pandemi saat ini dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan saat ini, kami sebagai perusahaan finansial berbasis teknologi, menghadirkan layanan Pembayaran Zakat yang dapat dilakukan secara virtual melalui Scan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS)," ujar Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, seperti dilansir keterangan resmi, Senin (18/5).

Menurutnya, Inisiatif tersebut diinisiasi sebagai upaya kami dalam memberikan akses kepada para pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia untuk tetap dapat melakukan pembayaran zakat fitrah dan donasi secara nontunai tanpa harus keluar dari rumah.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, salah satu representatif dari mitra penyedia jaza zakat menambahkan, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Shopee yang memiliki satu kesatuan visi dan komitmen, serta fokus dalam memberikan dampak positif di kehidupan sosial, khususnya kepada para Mustahik dan/atau orang-orang yang membutuhkan. 

"Hadirnya program Pembayaran Zakat Online ini, diharapkan dapat senantiasa mendukung pergerakan sosial dalam kegiatan silaturahmi masyarakat Indonesia, terutama pengguna ShopeePay secara luas dan diharapkan program ini dapat senantiasa berlangsung hingga seterusnya guna menjadi contoh baik untuk lingkup industri terkait, maupun masyarakat,” tuturnya.

Baca jugaMUI: Pemanfaatan Zakat untuk Penanggulangan Covid-19 Dibolehkan

Integrasi sistem pembayaran yang biasanya dilakukan secara offline, kini dapat dengan mudah diakses dimanapun dan kapanpun melalui fitur Scan QRIS yang terdapat di beberapa kanal ataupun media sosial ShopeePay, juga beberapa instansi rekanan untuk program Pembayaran Zakat Online ini yang telah disebutkan sebelumnya. 

Mekanisme dan opsi pilihan pembayaran zakat atau donasi menggunakan Scan QRIS ShopeePay, diimplementasikan sesuai dengan prosedur-prosedur standar pembayaran zakat secara umum, sebagai berikut:

Melalui Scan QRIS: Para pengguna bisa melakukan scan QRIS ShopeePay di halaman pembayaran zakat yang tersedia di website instansi penyedia jasa pembayaran zakat tersebut di atas.

Melalui Kanal Shopee Barokah: Para pengguna bisa melakukan pembayaran zakat secara online di kanal Shopee Barokah dalam program Berbagi Berkah, dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay untuk efektivitas dan efisiensi sistem pembayaran yang terintegrasi dengan instansi penyedia jasa pembayaran zakat tersebut di atas.

“Dengan dihadirkannya inisiatif ini bersama Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan BAZNAS, kami berharap dapat mendukung kegiatan saling berbagi kebaikan oleh para pengguna kami di seluruh Indonesia selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini secara virtual, yang didukung oleh fitur layanan dompet dan uang elektronik kami dan dukungan dari beberapa instansi penyedia jasa kredibel, tanpa harus keluar dari rumah.” tutup Cindy Candiawan. (A-2)

Baca Juga

Antara

Kampus USU Bersiap Masuki Kenormalan Baru

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:20 WIB
KENDATI berada di Kota Medan yang masih berstatus zona merah penularan Covid-19, kampus USU tengah memersiapkan sistem dan lingkungan...
Antara/NOVA WAHYUDI

Pasien Positif 29.521, 6 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:05 WIB
Ada 19 prov yang angka kenaikannya di bawah 10, diantaranya 3 provinsi hanya melaporkan 2 kausus baru, 4 provinsi melaporkan 1 kasus...
MI/Djoko Sarjono

Kunci Kenormalan Baru itu Cuma Disiplin Diri

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:20 WIB
TANPA pendisiplinan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin akan muncul klaster baru kasus Covid-19 yang lebih parah dari kondisi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya