Selasa 19 Mei 2020, 08:17 WIB

Facebook Akuisisi Giphy

Antara | Teknologi
Facebook Akuisisi Giphy

Tangkapan layar giphy.com
Penyedia gif, giphy, diakuisisi oleh Facebook

FACEBOOK akan memperkaya dan menyediakan lebih banyak stiker GIF pada layanannya dengan mengakuisisi pembuat stiker Giphy.

Giphy, pemimpin dalam ekspresi visual dan kreasi, bergabung dengan perusahaan Facebook mulai 15 Mei 2020 sebagai bagian dari tim Instagram. Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Produk Facebook Vishal Shah, Selasa (19/5).

"Giphy membuat percakapan sehari-hari lebih menghibur. Karenanya, kami berencana lebih mengintegrasikan perpustakaan GIF mereka ke dalam Instagram dan aplikasi kami yang lain sehingga orang dapat menemukan cara yang tepat untuk mengekspresikan diri," kata Shah di blog Facebook.

Baca juga: Intel Bantu Tekan Covid-19 Dengan Teknologi Cloud dan AI

Giphy sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi pengguna media sosial milik Facebook. Faktanya, 50% dari lalu lintas Giphy berasal dari keluarga aplikasi Facebook, setengahnya dari Instagram saja.

Dengan menyatukan Instagram dan Giphy, Facebook dapat mempermudah orang menemukan GIF dan stiker yang sempurna di Stories and Direct.

"Kedua layanan kami adalah pendukung besar komunitas pembuat dan seniman, dan itu akan berlanjut," jelas Shah.

Facebook telah menggunakan API Giphy selama bertahun-tahun, tidak hanya di Instagram, tetapi di aplikasi Facebook, Messenger, dan WhatsApp.

Giphy akan terus mengoperasikan perpustakaannya (termasuk koleksi konten globalnya).

Orang-orang masih dapat mengunggah GIF; pengembang dan mitra API akan terus memiliki akses yang sama ke API Giphy, dan komunitas kreatif Giphy masih dapat membuat konten yang hebat.

GIF dan stiker memberi orang cara yang bermakna dan kreatif untuk mengekspresikan diri.

Facebook melihat positifnya cara orang menggunakan Giphy dalam produknya, dan pihaknya tahu bahwa menyatukan kreativitas dan bakat tim Giphy dengan Facebook akan mempercepat cara orang menggunakan komunikasi visual untuk terhubung satu sama lain. (OL-1)

Baca Juga

Google

Mudahkan Pelanggan G Suite, Pembaruan Google Voice Dirilis

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 23:44 WIB
Google merilis pembaruan Google Voice yang mengintegrasikan layanan panggilan suara tersebut, guna memudahkan pelanggan G...
AFP/ALEXANDER NEMENOV

Fitur Reaksi Terhadap Pesan Dikembangkan Telegram

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 23:15 WIB
Reaksi pesan ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengungkapkan suasana hati hanya dengan menekan lama pada pesan yang...
123rf

Celah Rawan dalam Aktivitas Digital

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:10 WIB
PANDEMI covid-19 telah memaksa lahirnya pola hidup kenormalan baru atau new normal. Hampir seluruh kegiatan seperti belajar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya