Senin 18 Mei 2020, 23:05 WIB

Aksi Simpatik Brimob Di Tengah Pandemi

Media Indonesia | Humaniora
 Aksi Simpatik Brimob Di Tengah Pandemi

Dok.Korps Brimob
Wadanyon B Resimen I Paspelopor AKP Bayu Arswendo memberikan bantuan sembako

 

KEPRIHATINAN terhadap kaum duafa yang terdampak pandemi covid-19 membuat Resimen 1 Paspelopor Brimob Polri menggelar bakti sosial.

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) B Resimen I Paspelopor AKP Bayu Arswendo, SH memimpin pembagian sembako kepada warga yang tinggal di permukiman kolong tol air baja RT05/016, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam siaran pers yang dilansir di Jakarta, Senin (18/5), Bayu menegaskan pelaksanaan kegiatan ini merupakan dukungan terhadap pemerintah untuk membantu warga yang terdampak akibat covid-19.

"Kami mengejawantahkan program Komandan Korps Brimob Polri untuk membantu masyarakat akibat dampak covid-19. Upaya yang dilakukan antara lain menyiapkan makanan siap saji untuk berbuka puasa dan sahur," ujar Bayu di sela-sela kegiatan, Minggu (17/5) siang.

Selain itu Korps Brimob juga membagikan air bersih layak minum melalui mobil water treatment. Bayu menuturkan pihaknya juga membagikan sembako kepada kaum duafa, anak-anak yatim piatu, panti jompo, lansia yang sakit parah, hingga karyawan yang terkena PHK.

"Bersama bhabinsa, polres dan polsek kami juga melaksanakan patroli bersama guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif," tegas Bayu lagi.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tertib melaksanakan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. "Jangan lupa untuk memakai masker saat beraktivitas, sering-sering mencuci tangan, dan social distancing," imbuhnya. (RO/O-2)

Baca Juga

Antara

LSI Paparkan 6 Rekomendasi Menuju New Normal

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:25 WIB
Pertama, meskipun PSBB dilonggarkan tetapi lokus atau wilayah dipersempit. Semula PSBB yang diterapkan di seluruh daerah diturunkan hingga...
Ist

Hikmah Dibalik Covid-19, Indonesia Menuju Digital Society 5.0

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:21 WIB
Kini masyarakat Indonesia tanpa disadari tengah melakukan percepatan transformasi digital untuk memasuki digital society atau masyarakat...
Dok pribadi

Soal Sistem Pendidikan, Putri Zulkifli Hasan Sindir Nadiem

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:17 WIB
"Kita tahu, Mas Menteri Nadiem ini latar belakangnya dari startup Gojek yang sukses se-Indonesia, bahkan merambah ke negara-negara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya