Senin 18 Mei 2020, 21:35 WIB

Tiga Warga Jambi Positif Covid-19 Kini Dirawat di RS Siloam

Mediaindonesia.com | Nusantara
Tiga Warga Jambi Positif Covid-19 Kini Dirawat di RS Siloam

MI/Solmi
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah.

 

SILOAM Hospitals Jambi saat ini menangani tiga pasien yang terpapar virus Sars-CoV-2, penyebab covid-19. Kepala Divisi Pelayanan Medis dan Penunjang Medis Siloam Hospitals Jambi, Dini P Defrin, mengatakan ketiganya dirawat terpisah dari pasien bukan penderita covid-19.

Menurut dini, ruangan khusus tersebut dilengkapi fasilitas negative pressure untuk mencegah penyebaran virus dan bagi pasien yang menjalani hemodialisa digunakan ruangan dan alat khusus yang terpisah dari pasien lainnya.

Baca juga: Hari ini, Pimpinan Gontor, KH Syamsul Hadi Abdan Meninggal

"Pasien tersebut kami tempatkan di dalam ruangan terpisah berikut tim kesehatan khusus yang terlatih. Itu sesuai dengan protokol pencegahan penularan covid-19," ujar Dini dalam keterangan yang diterima, Senin (18/5/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, membenarkan bahwa ketiga pasien sedang dirawat di RS Siloam. Menurut dia, ketiga pasien tersebut sebelumnya menjalani isolasi mandiri setelah menjalani pengobatan. Setelah itu, ada hasil uji rapid test dan swab dan mereka dinyatakan positif.

"Pasien positif covid-19 dengan kode pasien 76, 78, dan 79 yang kini rawat inap dan isolasi di RS Siloam Kota Jambi tidak pernah bepergian. Mereka terpapar di dalam areal masing-masing dan hasil uji coba rapid test serta swab menyatakan mereka positif dan kembali mendapatkan perawatan," kata Johansyah.

Pada Sabtu (16/05/2020), Gugus Tugas mengumumkan 10 pasien baru yang positif covid-19. Pasien tersebut berasal dari Kota Jambi dan Muaro Jambi. Adapun ketiga pasien yang kini menjalani penanganan di Siloam Hospitals Jambi diberi kode pasien 76, 78, dan 79.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, para pasien ini di antaranya, pasien 76 berusia 70 tahun, jenis kelamin perempuan, asal dari Kota Jambi, berstatus OTG dengan kasus patah tulang namun tidak memerlukan tindakan operasi darurat dan kini dalam perawatan isolasi.

Baca juga:Gubernur Sumsel Minta Daerah Awasi Pemudik Lokal

Kemudian pasien 78 usia 38 tahun, jenis kelamin perempuan, asal dari Kota Jambi berstatus OTG dengan perawatan hemodialisa rutin, dan terakhir pasien 79 berusia 50 tahun, jenis kelamin perempuan, asal dari Kota Jambi, berstatus OTG, dirawat isolasi di Siloam Hospitals Jambi. (RO/A-3)

Baca Juga

MI/BENNY BASTIANDY

Tanah Longsor Terjadi Dua Titik di Kota Sukabumi

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:20 WIB
TANAH longsor menerjang dua wilayah di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (31/5) petang hingga malam. Terdapat...
MI/Martinus Solo

Satu Dokter di Sorong Positif Covid-19

👤Martinus Solo 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:10 WIB
Hasil positif covid-19 untuk dokter tersebut didapat dari tes...
Dok.Humas Pemprov Jatim

Pemprov Jatim Luncurkan Pasar New Normal di Malang

👤Bagus Suryo 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:10 WIB
PASAR Oro-Oro Dowo Kota Malang dipilih Pemprov Jawa Timur sebagai pasar percontohan new...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya