Senin 18 Mei 2020, 21:04 WIB

Hari ini, Pimpinan Gontor, KH Syamsul Hadi Abdan Meninggal

mediaindonesia.com | Humaniora
Hari ini, Pimpinan Gontor, KH Syamsul Hadi Abdan Meninggal

dok.Gontor
Almarhum K.H Syamsul Hadi Abdan

 

BERITA duka datang dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Ponorogo, Jawa Timur. Salah satu pimpinan Gontor telah meninggal dunia yakni K.H Syamsul Hadi Abdan. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya diusia 76 tahun, Senin (18/5) pagi, di RSUD dr Soedono, Madiun, Jawa Timur.

Menurut keluarga terdekat, almarhum sebelumnya tengah dirawat di RSUD tersebut sejak sepekan lalu karena mengindap penyakit jantung.

‘’Ini merupakan serangan jantung yang kedua, selama Ramadan beliau tampak sehat dan bisa sedikit beraktivitas. Sebelum serangan kemarin, beliau sempat jalan ke kamar mandi sendiri dirasa sudah sehat ternyata beliau terpeleset di kamar mandi dan pingsan lalu dibawa ke RS Madiun dari hari Senin lalu, dari pertama masuk sampai tadi pagi beliau belum sempat sadar sama sekali," ujar keluarga terdekat Pondok Gontor, Senin (18/5).

Saat ini jenazah telah di makamkan di pemakaman keluarga PMDG pukul 16.00 WIB, Senin (18/5).

Kiai Syamsul menjadi Pimpinan Pondok Gontor sejak 2006, menggantikan Kiai Imam Badri. Kiai Syamsul melepaskan amanah sebelumnya sebagai Direktur Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah periode 1422-1427 H. / 2002-2006, lalu diserahkan kepada Ustadz Ali Syarqowi.

Di hati para santri almarhum dikenal sebagai sosok pemimpin yang aktif selain pemimpin Gontor lainnya  Kiai Hasan Abdullah Sahal. Selepas Kiai Syukri Zarkasyi harus menjalani berbagai perawatan dan pemulihan kesehatan. (OL-2)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Masyarakat Punya Andil Besar Putus Rantai Penyebaran Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:15 WIB
“Masyarakat sangat memegang peran penting dan menjadi kunci keberhasilan dari upaya memutus penyebaran Covid-19 di Tanah...
Antara

Pemerintah Terbitkan Aturan New Normal untuk Perusahaan

👤Rudy Polycarpus 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:04 WIB
Pemerintah menyebut dalam situasi pandemi korona, roda perekonomian harus tetap berjalan dengan mengedepankan langkah...
Ilustrasi

Tagar #BersiapMenujuNewNormal Warnai Jagat Maya Malam ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 21:53 WIB
Tanda pagar #BersiapMenujuNewNormal pun mulai mengudara dijagat maya malam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya