Senin 18 Mei 2020, 19:41 WIB

Tiga Karyawan Positif Covid-19 Rita Pasaraya Wonosobo Tutup

Antara | Nusantara
Tiga Karyawan Positif Covid-19 Rita Pasaraya Wonosobo Tutup

Antara
Sekda Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo (kiri) dan Bupati Wonosobo Eko Purnomo (kanan) memberi keterangan pers.

 

SATU-satunya supermarket di Wonosobo terpaksa harus ditutup sementara oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo setelah tiga karyawannya dinyatakan reaktif.

"Pemkab menutup sementara waktu operasional Rita Pasaraya mulai hari ini hingga waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu seluruh karyawan swalayan itu selesai menjalani rapid test," kata Sekda Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo di Wonosobo, Senin (18/5).

Keputusan untuk menutup toko modern terbesar di Kota Wonosobo itu, menurut Andang, untuk menjaga kesehatan karyawan lainnya, masyarakat yang berkunjung, serta menekan potensi penyebaran virus korona agar tidak semakin meluas.

Selain penutupan dan mewajibkan manajemen dan seluruh karyawan menjalani tes cepat, katanya, Pemkab Wonosobo juga meminta pihak Rita Pasaraya agar melakukan disinfeksi terhadap seluruh titik dan barang di toko demi menghindari masih adanya virus yang kemungkinan menempel.

Kemudian seluruh karyawan dalam jangka waktu 14 hari ke depan agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing serta jajaran manajemen wajib menyampaikan laporan hasil kepada pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo.

Menyikapi kondisi Rita Pasaraya, Bupati Wonosobo Eko Purnomo menyampaikan pesan kepada masyarakat agar semakin waspada dan meningkatkan kesadaran perihal pentingnya berada di rumah dan menghindari keramaian. (OL-12)

Baca Juga

Istimewa

Empat Perwira Penerbad Korban Helikopter Jatuh

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:55 WIB
SEBUAH Helikopter M17 dengan nomor registrasi HA 5141 milik kesatuan Peberbangan Angkatan Darat (Penerbad) jatuh di dekat Kawasan Industeri...
dok pemprov jatim

Kinerja Polda Jatim Ungkap Narkoba di Tengah Pandemi Diapresiasi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:51 WIB
Banyaknya sabu yang disita dalam satu kasus ini menjadi rekor baru di jajaran Polda...
MI/John Lewar

Satu Makam PDP Covid-19 di Mabar Dibongkar, Jenazahnya Hilang

👤John Lewar 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:50 WIB
SATU kuburan jasad Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Mejerite, Desa Tanjung Boleng, berdekatan dengan Kampung Lancang, Kecamatan Komodo,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya