Senin 18 Mei 2020, 15:25 WIB

Anies Belum Berencana Buka Kembali Mal di Jakarta

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Belum Berencana Buka Kembali Mal di Jakarta

MI/Fransisco Carolio
Suasana sepi Lippo Mal Kemang di tengah penerapan PSBB.

 

KETUA Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat, angkat bicara terkait kabar pembukaan kembali pusat perbelanjaan atau mal di Ibu Kota.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada kepastian resmi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait hal tersebut.

"Kami akan mengikuti arahan dari Gubernur DKI mengenai tanggal yang dipilih untuk beroperasinya pusat belanja di Jakarta. Walau dari pihak pengelola mal siap setiap saat," ujar Ellen dalam keterangan resmi, Senin (18/5).

Baca juga: Pemprov DKI Diminta Melonggarkan PSBB Secara Bertahap

Pernyataan Ellen menanggapi penuturan Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah, yang menyebut mal di Jakarta kembali beroperasi pada 8 Juni mendatang.

Dia menekankan untuk membuka kembali pusat belanja tidak bisa dilakukan, jika pemilik toko atau tenant belum siap. Apabila Pemprov DKI berencana membuka kembali mal selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), harus diinformasikan jauh hari.

Baca juga: Polda Metro: Pelanggaran PSBB Masih Terus Terjadi

"Maksimal satu minggu sebelum tanggal pembukaan. Sehingga, tenant dapat mempersiapkan karyawan dan juga bahan baku untuk kategori food and beverage, agar dapat memulai usahanya," imbuh Ellen.

APPBI meminta Pemprov DKI segera mengumumkan perihal kebijakan PSBB tahap kedua yang dijadwalkan berakhir 22 Mei. Dalam hal ini, apakah pusat perbelanjaan dapat kembali beroperasi, atau masih tetap tutup.(OL-11)

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Pusat-Daerah Harus Bersinergi Bahas Pembukaan Sekolah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:09 WIB
"Saran kami, Gugus Tugas Nasional dengan kementerian terkait duduk bersama Pemprov DKI mengulas hasil evaluasinya berdasarkan...
ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

PDP Anak 75 Kasus, Bima Arya Ogah ambil Risiko Aktivasi Sekolah

👤Dede Susianti 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:39 WIB
"Kita mendengarkan banyak masukan. Kesimpulannya adalah bahwa memang kita tidak mau mengambil resiko. Terlalu besar pertaruhannya...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Rt Jakarta Capai di Bawah 1, Jakarta Siap Sambut 'New Normal'

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut angka tingkat penularan atau reproduction number (Rt) covid-19 Jakarta sudah berada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya