Senin 18 Mei 2020, 14:25 WIB

DKI Dapat 2500 Paket Sembako dari HIPPI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DKI Dapat 2500 Paket Sembako dari HIPPI

MI/Palce Amalo
Bantuan sembako dari Presiden RI untuk mahasiswa di NTT

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima donasi berupa 2.500 paket sembako dari Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI). Bantuan itu bakal disalurkan ke masyarakat terdampak covid-19

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut. Menurutnya, selama PSBB diberlakukan, banyak hal yang terdampak khususnya bagi dunia usaha yang terpaksa ditutup dan berdampak pada perekonomian warga.

"Yang paling terasa adalah khususnya para pekerja informal. Biasanya yang kerja hari ini dapat penghasilan hari ini juga untuk makan hari ini. Sekarang mereka tidak bisa kerja. Karena itulah, butuh bantuan dari kita semua agar para kelompok usaha kecil menengah yang terdampak ini bisa terbantu dengan cepat,” ujar Riza, Jakarta, Senin (18/5).

Baca juga: Polri Selidiki Dugaan Pebudakan ABK WNI di Kapal Tiongkok

Donasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD DKI HIPPI, Sarman Simanjorang kepada Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta.

Sarman menjelaskan kondisi ekonomi yang dialami oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat stagnan hingga menurun sebagai dampak dari adanya covid-19. Para pegiat UMKM, menurutnya, harus memikirkan alternatif kegiatan usaha untuk menjamin keberlangsungan ekonominya.

“Jadi, kami harap jumlah yang tidak seberapa ini dapat diterima dengan baik sesuai dengan yang kami berikan. Mudah-mudahan dengan kolaborasi sosial ini, beban Pemprov DKI Jakarta bisa berkurang dan bisa diikuti pengusaha lain untuk melakukan inisiatif yang sama,” pungkas Sarman. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Bay Ismoyo

Akibat Kelelahan, Rizieq Dirawat di RS Ummi Bogor

👤Dede Susianti 🕔Kamis 26 November 2020, 19:10 WIB
RS Ummi juga memastikan tidak ada gejala covid-19 pada Imam Besar FPI itu. Rizieq dilaporkan sudah dua hari menjalani perawatan akibat...
MI/Andri Widiyanto

Besok, Polisi Gelar Tes Covid-19 Massal di Petamburan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 26 November 2020, 18:35 WIB
Pihaknya akan mengedepankan upaya persuasif dalam mengajak...
MI/Heri Susetyo

Kapolda Janji Tindak Tegas Kerumunan Massa di Tengah Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 26 November 2020, 17:55 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berjanji pihaknya akan menindak tegas kerumunan massa yang timbul di tengah pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya