Senin 18 Mei 2020, 13:37 WIB

Owi Resmi Gantung Raket dari Bulu Tangkis Profesional

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Owi Resmi Gantung Raket dari Bulu Tangkis Profesional

ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Blake
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir menggigit medali emas di ajang Bulu Tangkis Ganda Campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016

PEMAIN ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad, menyatakan diri pamit dari dunia bulu tangkis.

Atlet bulutangkis yang akrab dipanggil Owi itu mundur dari karir profesional yang selama ini ia tekuni dan telah membesarkan namanya di kancah nasional maupun internasional.

Pernyataan mundur pemain yang akrab dipanggil Owi ini disampaikan melalui akun media sosial resminya @tontowiahmad_ pada Senin.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan," tulis Owi.

Baca juga: Butet Hari Ini Resmi Pensiun

Dalam tulisannya, Owi mengatakan bahwa dirinya mengharapkan bisa menyudahi karirnya di puncak podium, tapi menurutnya inilah hidup yang tidak selalu yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.

“Tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon #thanksforallthesupport," tambah Owi.

Bagi penggemar bulu tangkis, kehebatan Owi sudah tidak diragukan lagi. Sederet prestasi mampu dipersembahkan untuk Indonesia, apalagi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir yang sudah menyatakan pensiun lebih dahulu.

Bersama dengan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad berhasil mencapai puncak kesuksesan tertinggi dengan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, menjadi Juara Dunia dua kali dan meraih medali perak di Asian Games serta gelar-gelar Super Series lainnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/Briyanbodo Hendro

Indonesia Jadi Tuan Rumah FEI Jumping World Challenge 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 22:32 WIB
Pengumuman Indonesia menang bidding menjadi tuan rumah disampaikan pada General Assembly atau pertemuan Anggota FEI yang dihadiri oleh...
ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A

Lifter Sulsel Minta Disiapkan Tempat Latihan Baru

👤Antara 🕔Selasa 24 November 2020, 21:34 WIB
Tempat latihan di Stadion Mattoanging sudah tidak ada karena sementara dalam pembangunan...
AFP

Ratu Inggris Segera Ganjar Gelar Bangsawan ke Hamilton

👤Ant 🕔Selasa 24 November 2020, 19:50 WIB
Hamilton kini telah menyamai rekor gelar juara dunia pebalap Jerman Michael...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya