Senin 18 Mei 2020, 11:58 WIB

Isi Waktu Saat Pandemi, Asnawi Aktif di Youtube

Antara | Sepak Bola
Isi Waktu Saat Pandemi, Asnawi Aktif di Youtube

ANTARA/Abriawan Abhe
Asnawi Mangkualam Bahar (kanan)

 

BEK PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar disibukkan dengan kegiatan mengembangkan kanal Youtube pribadinya di tengah pandemi covid-19 yang membuat Liga 1 dan 2 2020 diliburkan.

"Iya, itu untuk kesibukan. Namun, saya fokus utama saya tetap berlatih," ujar Asnawi, dikutip dari perbincangannya dengan PSSI di Jakarta, Minggu (17/5).

Pesepak bola berusia 20 tahun itu menyebut, saluran YouTube resmi miliknya bernama Asnawi Mangkualam [Official].

Baca juga: Persebaya Minta PT LIB Jelaskan Soal Subsidi Macet

Dia pertama kali mengunggah video di media sosial berbasis audio visual itu pada November 2018. Sampai berita ini diturunkan, dia sudah memiliki sekitar 6.690 pelanggan (subscriber).

Saluran Youtube Asnawi memiliki konten beragam mulai dari tanya jawab, berbincang dengan pemain atau legenda sepak bola, permainan tantangan sampai tips olahraga.

"Beberapa gerakan latihan saya selama di rumah juga bisa ditonton di Youtube," tutur dia.

Sementara itu, terkait aktivitas selama berpuasa di tengah pandemi covid-19, selain mengisi saluran Youtube, Asnawi giat menjaga kondisi dengan berlatih dan istirahat.

Tidak lupa pula dia beribadah sebagai kewajiban pemeluk agama kepada Tuhan.

"Kadang saya juga berlatih di lapangan yang sepi bersama dua atau tiga teman," kata pemain yang turut membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 dan mendapatkan medali perak sepak bola putra SEA Games 2019 itu.

Asnawi dan para pemain Liga 1 serta 2 Indonesia musim 2020 harus menjalani latihan serta puasa di tempat tinggal masing-masing karena kompetisi tengah diliburkan sementara akibat pandemi covid-19 yang melanda Tanah Air.

Belum ada kepastian kapan liga akan kembali bergulir. Namun, jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat covid-19 yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020, PSSI memastikan Liga 1 dan 2 musim 2020 akan dihentikan. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Christof Stache

Lampaui Catatan Guardiola, Flick Enggan Terlena

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:20 WIB
Lima gol tanpa balas yang dicetak Bayern Muenchen membuat Flick mencatatkan 22 kemenangan dari 25 pertandingan. Hasil tersebut lebih baik...
AFP/Paul Ellis

Gelombang 4 Tes Covid-19, Liga Primer Inggris: Nol Kasus Positif

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:04 WIB
Kabar itu menjadi angin segar bagi Liga Premier yang berencana menggulirkan kembali kompetisi musim 2019/20 mulai 17...
Ronald WITTEK / POOL / AFP

Rekor Baru Kai Havertz

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 04:00 WIB
Prestasi Kai Havertz akan membuatnya semakin dilirik klub-klub lain dan tidak hanya di Bundesliga, tetapi juga di liga-liga elite Eropa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya