Senin 18 Mei 2020, 08:36 WIB

Di Rusia, Bayi Baru Lahir Terinfeksi Covid-19

Basuki Eka Purnama | Internasional
Di Rusia, Bayi Baru Lahir Terinfeksi Covid-19

AFP/HANNAH MCKAY
Ilustrasi--bayi di rumah sakit

 

SEORANG bayi yang baru lahir terinfeksi covid-19 di Rusia. Hal itu diungkapkan pejabat kesehatan kepada kantor berita TASS, Minggu (17/5), sembari mengatakan ibu bayi itu adalah pasien psoitif covid-19.

Kelahiran di Kota Beslan, North Ossetia itu, merupakan insiden kedua bayi lahir langsung terinfeksi covid-19 setelah sebelumnya di Peru, pertengahan April lalu.

"Di North Ossetia, seorang ibu hamil yang terinfeksi covid-19 melahirkan bayi yang juga dinyatakan positif virus korona," ujar seorang juru bicara kementerian kesehatan setempat.

Baca juga: India Perpanjang Lockdown Untuk Keempat Kalinya

"Keduanya telah pulang ke rumah. Kondisi fisik mereka apik," imbuh juru bicara yang tidak disebutkan namanya.

Kepala unit kebidanan rumah sakit di Beslan, Hassan Tagaiev, mengatakan 17 dari 35 ibu yang akan melahirkan dinyatakan positif covid-19.

Rusia telah melaporkan lebih dari 280 ribu kasus covid-19 sehingga menempati urutan kedua untuk jumlah infeksi virus korona di dunia setelah Amerika Serikat (AS). (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/YURI KADOBNOV

Rusia Laporkan 101 Tenaga Medis Meninggal akibat Korona

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:15 WIB
Berdasar situs Remembrance List yang diluncurkan April lalu, angka kematian petugas medis akibat korona jauh di atas angka yang diumumkan...
AFP

Jepang Cabut Status Darurat Covid-19

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:40 WIB
PERDANA Menteri Jepang Shinzo Abe mencabut status keadaan darurat yang diberlakukan secara nasional untuk melawan virus...
AFP

Dunia Diminta Waspadai Puncak Kedua Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Mei 2020, 01:15 WIB
ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin (25/5) mengatakan bahwa negara-negara yang mengalami penurunan kasus infeksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya