Senin 18 Mei 2020, 06:37 WIB

Bayi Delapan Bulan Meninggal karena Covid-19 di Raja Ampat

Martinus Solo | Nusantara
Bayi Delapan Bulan Meninggal karena Covid-19 di Raja Ampat

Medcom
Ilustrasi--covid-19

 

SEORANG Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Raja Ampat, Senin (18/5), meninggal dunia, di RSUD Raja Ampat, Papua Barat.

"Kasus PDP yang meninggal 1 (satu) orang, dari wilayah Puskesmas Waisai, laki-laki (usia 8 bulan). Pasien datang ke Rumah Sakit dengan infeksi saluran nafas berat, klinis sudah berat, didapatkan rapid test immunoglobulin G positif (+), sudah dimakamkan," terang Jubir Satgas Covid-19 Rosenda dalam keterangan pers, Senin (18/5).

Rosenda menambahkan PDP tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan.

"Dari informasi yang digali kemarin tidak ada riwayat perjalanan, tapi tim akan terus melakukan tracing," lanjut Rosenda.

Baca juga: Dikelilingi Zona Merah Korona, Cirebon Perpanjang PSBB

Selain itu, swab PDP yang meninggal telah diambil dan dikirim ke Makassar.

Sementara itu, data covid-19 hingga Senin (18/05), Kasus positif 15 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6, Kasus PDP meninggal 1, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 71, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 88.

Selanjutnya, warga diimbau untuk tetap melakukan physical distancing, berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai masker, etika batuk. Lalu, bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan berdoa dari rumah. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Olivier DOULIERY

Prajurit TNI dan Keluarga Harus Bijak Bermedia Sosial

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 28 Mei 2020, 09:06 WIB
Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto saat memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Anggota Persit serta keluarga...
ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN

Temanggung Akan Kucurkan Bantuan Rp4,9 Miliar Untuk 6000 UMKM

👤Tosiani 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:54 WIB
Bantuan  anggaran dari Pemkab Temanggung hanya akan diberikan pada pelaku usaha kecil dan usaha mikro yang usahanya goyah akibat...
MI/Lilik Darmawan

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 08:36 WIB
BPBD Kabupaten Pangandaran melaporkan ratusan rumah di Deda Majingklak Kecamatan Kalipucang terendam banjir rob dengan ketinggian 30-40...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya