Senin 18 Mei 2020, 05:25 WIB

BNI Kreasi Nusantara Craft Online Bantu UMKM Bertahan

MI | Ekonomi
BNI Kreasi Nusantara Craft Online Bantu UMKM Bertahan

Dok. BNI

 

BNI mengajak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berjualan secara online di marketplace Blanja.com melalui program BNI Kreasi Nusantara Craft Online. Acara ini digelar beberapa hari sebelum Presiden Joko Widodo mencanangkan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia yang berlangsung mulai 9-22 Mei 2020.

BNI Kreasi Nusantara Craft Online ialah usaha terkoordinasi untuk membantu UMKM agar bertahan dari terpaan pandemi covid-19. "BNI mengajak 100 UMKM memanfaatkan kesempatan berjualan di Blanja.com secara lebih mudah," ungkap Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Sabtu (16/5).

Corina menuturkan BNI Kreasi Nusantara Craft Online merupakan terobosan untuk membantu produsen produk lokal membuka pasar baru secara online sekaligus peluang bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan guna tetap aktif secara ekonomi. Di sisi lain, BNI mengajak masyarakat peduli terhadap UMKM dan membeli produk mereka dengan lebih mudah karena secara online, yang sesuai dengan imbauan pemerintah untuk tetap beraktivitas di rumah dan menjalankan physical distancing.

"Ini adalah cara kami menstimulus pasar online bagi UMKM, searah dengan upaya pemerintah dalam Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia dan Gerakan 100.000 UMKM Go Online," jelas Corina. Pada event online ini, masyarakat dapat memanfaatkan promo-promo spesial dari BNI jika berbelanja menggunakan kartu debit dan kartu kredit BNI serta BNI iB Hasanah Card, mulai diskon hingga Rp1 juta.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah BNI Tambok P Setyawati menuturkan kondisi pandemi ini merupakan tantangan bagi perbankan selaku mitra UMKM. Melihat UMKM maju dan berkembang merupakan cita-cita dan kebanggaan BNI karena hal itu menjadi barometer keberhasilan BNI dalam berkontribusi dan bernilai ibadah. "Membantu UMKM merupakan amanah bagi kami di tengah pandemi covid-19 sesuai dengan program stimulus yang ada," ujarnya. (RO/E-3)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Mentan SYL: Ketahanan Pangan Kunci Gerakkan Ekonomi

👤Reza Sunarya 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:25 WIB
SEKTOR pertanian menjadi solusi nyata terhadap dampak yang diakibatkan pandemi covid 19, terutama dengan melemahnya ekonomi...
DOK KEMENTAN

Wagub: Siap Dukung Mentan Jadikan Jabar Penyangga Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:15 WIB
Wagub yang sering dipanggil Kang Uu mengatakan bahwa dalam meningkatkan ekonomi, masyarakat dapat melakukannya lewat pertanian. Karena itu...
DOK KEMENTAN

Komisi IV Dukung Perbaikan Irigasi Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:21 WIB
Dedi mengatakan, pemerintah saat ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp18,44 triliun untuk program padat karya yang diselenggarakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya