Senin 18 Mei 2020, 04:40 WIB

Sepatu Bekas Michael Jordan Laku Rp8,3 M !

Widhoroso, Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Sepatu Bekas Michael Jordan Laku Rp8,3 M !

AFP/VINCENT LAFORET
Mantan pemain NBA Michael Jordan

SEPASANG sepatu milik Michael Jordan laku dengan harga US$560 ribu atau sekitar Rp8,3 miliar dalam lelang yang dilakukan rumah lelang Sotheby, Minggu (17/5). Sepatu yang memiliki warna putih hitam, dan merah yang dibuat khusus oleh Nike untuk Jordan pada 1985 tersebut, kini menjadi sepatu bgola basket termahal sepanjang sejarah

Harga sepatu Air Jordan 1 yang dibubuhi tanda tangan legenda NBA tersebut melampaui rekor sepatu bola basket termahal sebelumnya. Dalam lelang di Sotheby tahun lalu, sepatu Moon Shoe yang juga produksi Nike laku dengan harga US$437 ribu.

Harga sepatu Air Jordan 1 yang memiliki warna senada dengan warna dominan Chicago Bulls, tim basket yang dibela Jordan, jauah di atas perkiraan. Sebelumnya, sepatu tersebut diyakini hanya akan terjual dengan harga US$100 ribu hingga US$150 ribu.
   
Air Jordan 1 merupakan model pertama yang dibuat khusus oleh Nike untuk Michael Jordan. Sepatu tersebut digunakan Jordan di musim pertamanya tampil di NBA.   

"Saya pikir, sepatu Air Jordan 1 yang digunakan Michael Jordan menjadi ikon sneakers sepanjang masa. Sepatu itu mudah dikenali dan menciptakana banyak nostalgia. Fakta bahwa sepatu ini dikenakan oleh Michael Jordan membawa sepatu itu ke tingkat yang lebih tinggi," kata Jordan Geller, kolektor dan penjual sepatu tersebut.

Sebelumnya, rekor sepatu olahraga yang dikenakan seorang atlet dipegang oleh sepatu lari bersol kulit yang digunakan Roger Bannister. Sepatu itu digunakan digunakan Bannister saat menjadi orang pertama yang mampu berlari sejauh 1 mil dengan waktu dibawah empat menit pada  1954. Sepatu tersebut dibeli seorang kolektor dengan harga US$409 ribu di rumah lelang Christie's, London. (AFP/R-1)

Baca Juga

Dok. PBSI

Kematangan Praveen/Melati Hasilkan Gelar

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 02:10 WIB
PRAVEEN Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih gelar juara ganda campuran di turnamen internal Persatuan Bulu...
AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC

Ferrari Akhirnya Melepas Sebastian Vettel

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 00:55 WIB
Vettel yang memenangi semua gelarnya bersama Red Bull, akan digantikan Carlos Sainz dari McLaren menyusul keputusan Ferrari pada Mei...
AFP

Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 00:49 WIB
Dalam sesi latihan bebas Grand Prix Austria, Jumat (3/7), kepala tim Ferarri Mattia Binotto berharap Sirkuit Mugello bisa menjadi tuan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya