Senin 18 Mei 2020, 03:20 WIB

Kopolda NTT Imbau Umat Muslim Salat Idul Fitri di Rumah

Palce Amalo | Nusantara
Kopolda NTT Imbau Umat Muslim Salat Idul Fitri di Rumah

MUI/NRC/L-1
Ketentuan Salat Idul Fitri di Rumah

 

KAPOLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Hamidin mengimbau umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing untuk mencegah  penyebaran virus korona. Hal itu diungkapkan Hamidin, di Kupang, Minggu (17/5).

Menurutnya saat ini hampir seluruh kegiatan di rumah-rumah ibadah ditiadakan karena pandemi korona. Hal itu menandakan sudah ada kesadaran masyarakat turut mencegah penyebaran virus korona. "Sebagai garda terdepan, kesadaran masyarakat jauh lebih penting," tambahnya.

Namun, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT Haji Abdulkadir Makarim mengatakan salat Idul Fitri kemungkinan dilakukan di masjid. "Salat bisa di masjid jika keadaan sudah aman," ujarnya.

Menurut Dia, saat ini sudah ada umat yang datang ke masjid untuk salat, namun mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. "Dalam satu atau dua hari nanti, kami akan keluarkan keputusan," tandasnya. (R-1)

 

Baca Juga

Antara

Lima Hari Terakhir, Bantul Nihil Kasus Baru Korona

👤Ant 🕔Selasa 26 Mei 2020, 02:25 WIB
total kasus positif di Bantul berjumlah 56 orang, tidak ada perubahan data dibandingkan kasus positif yang tercatat pada 21, 22, 23, 24 Mei...
MI/Hijrah Ibrahim

Walikota Tidore Dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 di Ternate

👤Hijarh Ibrahim Jakaria 🕔Senin 25 Mei 2020, 22:33 WIB
Dari pantauan Media Indonesia di Pelabuhan Resident Ternate, Walikota Tidore dirujuk menggnakan speed boat dengan dikawal sejumlah Tenaga...
Antara

Polisi Tak Bermasker Murka Saat Ditegur Petugas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:50 WIB
Anggota Satlantas Polrestabes Bandung sudah diperiksa dan akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya