Senin 18 Mei 2020, 03:00 WIB

NasDem Sumbang APD ke Pemprov Jatim

Faishol Taselan | Humaniora
NasDem Sumbang APD ke Pemprov Jatim

DOK MI
Ilustrasi

 

TERBATASNYA jumlah alat pelindung diri (APD) bisa mengancam keselamatan para petugas medis yang berinteraksi langsung dengan pasien Covid 19. Maka dari itu, sebagai bentuk sinergitas terhadap pemerintah, Partai NasDem memberikan bantuan ribuan APD berupa baju hazmat.

Bantuan APD ini terima Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi. Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid 19 DPW Nasdem Jatim Vinsensius Awey, mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Apalagi APD  juga baju hazmat serta masker sangat terbatas, terutama di daerah.

"Pemberian bantuan ini diharapkan bisa membantu kekurangan APD yang  ada di rumah sakit rumah sakit,â€? katanya Minggu (17/5).

Saat ini, katanya, stok APD memang sangat terbatas sementara pasien Covid-19 di Jawa Timur terus mengalami kenaikan. Petugas medis yang sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid 19, perlu mendapatkan perlindungan agar mereka tidak tertular virus Covid 19.

"Maka Partai NasDem yang sebelumnya sudah menyalurkan 1.050 APD ke rumah sakit rujukan, kini kembali menyalurkan seribu APD berupa baju hazmat ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur," katanya. (R-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Luqman H

Soal Normal Baru, Muhammadiyah Minta 5 Hal Ini Dikaji Pemerintah

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:36 WIB
Laporan BNPB menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum dapat diatasi. Tetapi Pemerintah justru mulai mewacanakan 'new...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

SMAN 112 Jakarta Siapkan Kuota 5 Persen untuk Anak Tenaga Medis

👤Astri Novaria 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:58 WIB
SMA favorit di Jakarta Barat tersebut memberikan kuota penerimaan untuk anak-anak tenaga medis yang menangani Covid-19 sebanyak 5% dalam...
Dok. UI

UI dan Adaro Siap Salurkan 100 Unit Ventilator COVENT-20 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Mei 2020, 22:51 WIB
Seratus Ventilator COVENT-20 tersebut akan didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan sebagai bentuk sumbangsih UI dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya