Senin 18 Mei 2020, 02:40 WIB

Warga Mampu Kembalikan Bansos

Warga Mampu Kembalikan Bansos

ANTARA
Bantuan sembako

 

SEJUMLAH warga di dua RW di wilayah Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, patut menjadi contoh. Mereka menolak dengan halus bantuan sosial yang disalurkan Pemprov DKI karena merasa tetangganya lebih layak menerima. Camat Cakung Achmad Salahuddin menilai warga tersebut menolak karena merasa orang mampu.

Ada 90 RW di Cakung yang menerima bansos dari Pemprov DKI Jakarta dalam penyaluran tahap kedua. “Rata-rata warga dapat bansos tahap kedua ini. Kalau bicara data, tentu saja ada yang kurang,” kata Salahuddin, Minggu (17/5).

Menurutnya, penyaluran bansos tahap kedua ini lebih terorganisasi jika dibandingkan dengan yang pertama. Jadwal pendistribusian pun tepat waktu. “Waktu persiapan lebih baik. Saat tahap pertama, warga menunggu lama, bisa sehari dua hari molornya. Sekarang enggak lama,” jelas Salahuddin.

Isi sembako juga lebih layak yakni, beras 10 kg, sarden 4 kaleng, minyak goreng 2 liter, kecap manis, terigu 1 kilogram, mi bihun, sabun mandi, dan biskuit kaleng 1 buah. Nilai total berikut pengirim an sekitar Rp300 ribu per paket sembako.

Di dua kecamatan wilayah Jakarta Timur, kemarin, setidaknya disalurkan hampir 100 ribu paket. “Dalam penyalurannya, Dinas Sosial DKI membagikan kepada ketua RW, yang selanjutnya didistribusikan ke warga secara door to door,” ungkap Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya Edison Sembiring. (Ins/J-2)

Baca Juga

MI/RAMDANI

TKD PNS DKI Jakarta Dipangkas 50%

👤Cindy Ang 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:16 WIB
Namun, aturan ini dikecualikan untuk mereka yang terlibat langsung dalam penanganan...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Permohonan SIKM Naik 17 Ribu, DKI: Banyak Warga Salah Paham

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:29 WIB
Benni menuturkan pihaknya masih menemukan banyak permohonan SIKM yang diajukan di luar ketentuan yang sudah ditetapkan dalam peraturan yang...
ANTARA/Wahyu Putro A

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa di Jakart

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:55 WIB
Daerah yang patut diwaspadai terjadi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang itu yakni Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya