Minggu 17 Mei 2020, 23:15 WIB

Motor Listrik Jokowi Laku Dilelang Rp2,5 Miliar

Dhika Kusuma winata | Humaniora
Motor Listrik Jokowi Laku Dilelang Rp2,5 Miliar

Medcom
Motor listrik bertandatangan Presiden Joko Widodoo

 

SEPEDA motor listrik Gesits bertandatangan Presiden Joko Widodo berhasil dilelang dalam konser amal bertajuk Berbagi Kasih Bersama Bimbo yang disiarkan di sejumlah stasiun televisi, Minggu (17/5) malam.

Motor listrik buatan dalam negeri itu laku dilelang seharga Rp2,5 miliar dari penawaran awal Rp700 juta. Motor listrik yang dilelang tersebut berhasil didapatkan warga Jambi bernama M Nuh.

Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo digelar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Konser digelar untuk menggalang dana bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Sejumlah musisi dan penyanyi antara lain Bimbo, Rossa, Judika, Via Vallen, dan lainnya menyanyikan lagu secara virtual di tempat berbeda.

Presiden Jokowi membuka konser melalui pesan video. Dalam sambutannya, Jokowi mengajak semua elemen bangsa optimistis dan bersatu menghadapi pandemi korona. Presiden menyampaikan bangsa ini merupakan bangsa besar yang sudah teruji melewati berbagai ujian.

"Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat. Itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah dan pembuktian sejarah kita," tutur Jokowi.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk peduli kepada sesama yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini. Ia menekankan pandemi ini juga harus dihadapi dengan persatuan bangsa.

"Mari kita tunjukkan kepada dunia kita mampu menghadapi pandemi covid-19 ini. Mampu juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita. Serta mampu menunjukkan betapa kita pedulinya kepada sesama terutama yang terdampak covid-19," ucapnya.

Sejumlah tokoh juga ikut mendukung konser dan berbagi pesan. Selain Presiden Jokowi, ada pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan para wakil ketua MPR. (OL-8).

 

Baca Juga

Antara

Bertemu Jokowi, JK Bahas Soal PSBB DKI Jakarta

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:05 WIB
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo membahas pembatasan sosial...
Ilustrasi

New Normal, Perlu Perhatian Khusus untuk Perempuan

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:59 WIB
Komnas Perempuan mendorong integrasi berperspektif Hak Asasi Manusia (HAM) yang inklusif dan interseksional, dengan perhatian khusus...
Dok Universitas Indonesia.

Hadapi New Normal, UI Menjadi Mitra Kemenhub

👤Retno Hemawati 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:29 WIB
Ada kecenderungan perubahan kebijakan publik yang dilakukan pemerintah dari kebijakan yang berfokus pada pencegahan dan penularan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya