Minggu 17 Mei 2020, 13:59 WIB

14 Sampel Swab Dikirim ke Kupang dengan Helikopter BNPB

Alexander P. Taum | Nusantara
14 Sampel Swab Dikirim ke Kupang dengan Helikopter BNPB

MI/Alexander P. Taum
Heli BNPB anter sampel swab.

 

Sebanyak 14 Sampel Swab dari Kabupaten Lembata, Minggu (17/5/2020) dikirim untuk diperiksa di Laboratorium RSUD WZ Yohanes, Kupang, pukul 12.30 wita. Sample Swab itu diterbangkan dari Bandara Wunopito Lewoleba, menggunakan helikopter milik BNPB.

Helikopter milik BNPB yang bermarkas di Labuan Bajo itu diterbangkan pilot on command (PIC) Captain Eko Novie N, Copilot Captain Randi P, teknisi EOB, M Isnaeni, pengatur jadwal (HLO), Cecep Kemal. Ikut pula dalam penerbangan itu, Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Barat, Dominikus Hawan.

Helikopter tersebut landing di Bandara Wunopito Lewoleba, pukul 11.40 Wita. Tak lama mendarat di bandara Wunopito Lewoleba, Helikopter itupun kembali menerbangkan 14 sampel SWAB ODP Lembata pada pukul 12.30 wita. Butuh waktu 1 jam 30 menit penerbangan untuk tiba di Kupang dari Bandara Wunopito Lewoleba.

Baca Juga: Mengenal Rapid Test dan Swab Test

Tim satgas Covid-19 Kabupaten Lembata mengantarkan sampel Swab dengan menggunakan ambulans milik RSUD Lewoleba kemudian langsung dimasukkan ke dalam kabin helikopter.

Selain tim medis RSUD Lewoleba, hadir pula mengantarkan sample swab, ODP asal Lembata itu, Kepala BPBD Kabupaten Lembata, Thomas Tipdes, dan
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata, Markus Labi Waleng, serta kepala Bandara Wunopito Lewoleba, Saiful.

Sebelumnya, Jumat (15/5/2020) lalu, sebanyak 13 sample swab ODP asal Lembata, ditolak Pemda Kabupaten Flores Timur saat KM Torani yang mengantarkan sampel swab itu hendak merapat ke Pelabuhan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, untuk dibawa ke Kupang melalui Bandara Frans Seda, Maumere.

Tiga belas sampel swab itupun ditambah satu lagi sample swab ODP yang reaktif rapid test asal Alor kemudian dikirim ke Kupang dengan Helikopter milik  BNPB. (PT/OL-10)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Gembira Loka Hampir Siap Terima Kunjungan Wisatawan

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 03 Juli 2020, 22:27 WIB
Persiapan agar pengunjung merasa nyaman dan aman berkunjung ke GLZoo sudah hampir 100...
ANTARA/Ahmad Subaidi

Minyak Kayu Putih Sumbang PAD Hingga Rp10 Miliar

👤Ardi Teristi 🕔Jumat 03 Juli 2020, 22:17 WIB
Bahan baku adalah daun kayu putih dipasok dari kawasan hutan seluas 1.500 hektare di sekitar pabrik, di Kecamatan Playen, dan Nglipar, dan...
MI/Dwi Apriani

Enam Ruas Jalan di Palembang yang Rusak Ditarget Mulus

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 03 Juli 2020, 21:33 WIB
Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatra Selatan, Kgs Syaiful Anwar mengatakan, enam ruas jalan di Kota Palembang yang kerap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya