Minggu 17 Mei 2020, 12:00 WIB

Pavard Bertekad Antar Bayern Tekuk Union

Antara | Sepak Bola
Pavard Bertekad Antar Bayern Tekuk Union

AFP/Christof STACHE
Benjamin Pavard

 

BENJAMIN Pavard menyatakan dia dan rekan-rekan satu timnya di Bayern Muenchen akan bermain dengan tujuan menyenangkan fans yang jauh lebih besar lagi dari sebelumnya saat mereka ditantang Union Berlin, Minggu (17/5) malam.

Juara bertahan Bundesliga itu berambisi memenangkan gelar juara Bundesliga kedelapan kali berturut-turut saat bertandang ke markas Berlin.

Ini adalah pertandingan pertama pemuncak klasemen liga sejak menang 2-0 melawan Augsburg, 8 Maret lalu, dan Pavard menyatakan dia senang bisa
kembali bermain setelah jeda panjang yang disebabkan pandemi covid-19.

Baca juga: Unjuk Tajam Lewandowski

"Sekalipun penonton tidak ada di sana, pertandingan nanti bisa membuat orang sedikit memikirkan yang lain," kata pesepak bola berusia 24 tahun itu kepada koran olahraga Prancis, L'Equipe.

"Ada fans yang menantikan (sepak bola kembali) dan ada orang sakit atau orang yang terpengaruh oleh orang yang melakukan sesuatu yang bagus."

"Sepak bola itu tontonan. Sedikit keterampilan atau sebuah gol bisa menciptakan emosi. Jika untuk itu, saya bilang pada diri sendiri bahwa kami bisa bermanfaat. Kami akan bermain demi mereka," lanjut Pavard.

Nyaman di posisi baik full-back maupun bek tengah, Pavard seperti mendapatkan pencerahan sejak pindah dari VfB Stuttgart.

Dia sudah tampil 35 kali dari 37 pertandingan kompetitif Bayern selama musim ini dan sebelumnya sudah mengisyaratkan tekadnya untuk memperbanyak koleksi dua gol dan tiga assist-nya dalam 23 pertandingan Bundesliga.

Pemain yang turut mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu mengaku yakin akan membuat kontribusi besar selama tahun pertamanya di Bavaria.

"Bagi orang yang mengkritik saya, ya, bagi saya, tidak," kata Pavard, ketika ditanya apakah kaget sudah dimainkan begitu sering.

"Saya bergabung dengan salah satu dari klub-klub terbesar di dunia, jika bukan yang terbaik, untuk bermain. Saya berjuang setiap hari untuk hal itu," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Leipzig Gagal Geser Dortmund

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:10 WIB
RB Leipzig gagal me-nyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara setelah ditahan imbang oleh Hertha...
AFP

Banyak Ulah, Brescia Ingin Balotelli Segera Hengkang

👤Ant 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:03 WIB
"Kami tidak merekrut Balotelli agar menarik perhatian media. Kami percaya ia dapat memberi kontribusi penting kepada kami di lapangan....
Antara

Penyerang Union Berlin Sebastian Polter Diasingkan

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 23:39 WIB
Dalam pernyataan yang disampaikan presiden klub Dirk Zingler, pemain 29 tahun itu dinilai sebagai satu-satunya anggota tim yang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya