Minggu 17 Mei 2020, 02:00 WIB

Hasil Otopsi Kobe Bryant Dirilis

Widhoroso | Olahraga
Hasil Otopsi Kobe Bryant Dirilis

AFP/Mark Ralston
Puing helikopter yang mengalami kecelakaan dan menewaskan Kobe Bryant dan putrinya, Gianna

HASIL pemeriksaan terhadap sembilan korban tewas, termasuk legenda bola basket NBA Kobe Bryant, dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Januari dikeluarkan pihak berwenang, Jumat (14/5). Laporan setebal 180 halaman itu, menyebutkan para korban tewas akibat benturan.

Laporan itu juga menyatakan Ara Zobayan, 50, pilot helikopter tersebut dinyatakan negatif untuk narkoba dan alkohol. Namun penyebab kecelakaan yang terjadi pada 26 Januari 2020 itu, masih diselidiki.

"Pada 28 Januari, penyebab kematian sembilan korban itu dinyatakan sebagai akibat benturan. Kematian ini murni akibat kecelakaan," jelas laporan tersebut

Dalam kecelakaan itu, anak perempuan Kobe Bryant yang berumur 13 tahun, Gianna, ikut tewas. Kecelakaan terjadi saar Kobe dan Gianna, beserta tujuh orang lannya, termasuk pilot, sedang terbang ke Thousand Oaks untuk mengikuti sebuah turnamen.

Bryant, peraih lima kali cincin juara NBA, merupakan pebasket LA Lakers. Pemain yang tidak pernah pindah klub tersebut merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada di NBA. Si Mamba Hitam, julukan Bryant, pensiun pada April 2016 setelah 20 tahun membela Lakers.
    
Sebelumnya, janda Bryant, Vanessa Bryant, telah menuntut perusahaan yang mengoperasikan helikopter tersebut. Dalam tuntutannya, Vanessa menilai pilot lalai tidak melakukan penilaiab data cuaca sebelum lepas landas. Saat kecelakaan terjadi, di lokasi kejadian memang berkabut tebal. (BBC/R-1)  

 

Baca Juga

AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...
AFP

Efek Korona, Federer Atlet Terkaya 2020

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:31 WIB
"Pandemi virus korona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya