Sabtu 16 Mei 2020, 23:56 WIB

Gol Freiburg Dianulir VAR, Leipzig Selamat dari Kekalahan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Gol Freiburg Dianulir VAR, Leipzig Selamat dari Kekalahan

AFP/jan Woitas
Laga Freiburg kontra Leipzig dalam lanjutan Bundesliga usai tertunda dua bulan akibat covid-19

 

RB Leipzig selamat dari kekalahan setelah gol dari Freiburg pada menit akhir dianulir video assistant refeeree (VAR) pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (16/5) malam WIB.

RB Leipzig tertinggal lebih dulu melalui gol Manuel Gulde pada menit ke-34. Pada babak kedua, Leipzig meningkatkan serangan dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Yussuf Poulsen menit ke-77.

Drama terjadi pada menit ke-90. Robin Koch sukses mencetak gol untuk membawa Freiburg kembali unggul. Peluang mendapatkan tiga poin itu sirna ketika wasit menghentikan pertandingan dan mengecek kembali gol Koch.

Baca juga : Dortmund Bekap Schalke 04 di Laga Perdana Lanjutan Bundesliga

Setelah ditinjau melalui VAR, wasit membatalkan gol tersebut karena lebih dulu terjadi offside. Leipzig pun selamat dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat Leipzig gagal menempel Dortmund dan Muenchen di puncak klasemen. Mereka tertinggal 3 poin dari Dortmund dan 4 poin dari Muenchen.

Sedangkan Freiburg kian mendekati zona Eropa dengan bertahan di peringkat 7. Mereka tertinggal 2 poin dari Wolfsburg di peringkat 6 yang menghuni zona kualifikasi Liga Europa. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Lautaro Martinez Makin Mendekat ke Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 04 Juni 2020, 00:55 WIB
Klausul pelepasan pemain berusia 22 tahun itu valid hanya untuk minggu pertama Juli dan harus dibayarkan kontan alias tidak bisa...
Antara

Tottenham Hotspur Rahasiakan Satu Orang yang Positif Covid-19

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 23:53 WIB
Tottenham menyatakan bahwa individu yang bersangkutan tidak menampakkan gejala apapun dan akan mulai menjalani swakarantina selama tujuh...
Dok. Wikipedia

Ini Syarat dari Persija Jika Liga 1 akan Dilanjutkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:22 WIB
Jika diprediksi kurva akan melandai pada Oktober, maka ia mengatakan kompetisi sebaiknya digelar di Pulau Jawa untuk meminimalisir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya