Sabtu 16 Mei 2020, 23:24 WIB

PKPI Donasikan Sembako ke Supir Bajaj di Jabodetabek

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PKPI Donasikan Sembako ke Supir Bajaj di Jabodetabek

Antara/Galih Pradipta
Ilustrasi supir bajaj

 

BANTUAN berupa paket sembako dibagikan ke supir-supir bajaj. Pemberian sembako oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyasar ke wilayah Jabodetabek.

"Alhamdulillah dalam 2 hari terkumpul lebih 200 paket sembako dan kami distribusikan donasi sembako tersebut," kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan di Jakarta, Sabtu (16/5).

Adanya pandemi Covid-19, banyak warga yang mengalami kemerosotan ekonomi tak terkecuali supir bajaj. Sepinya penumpang membuat penghasilan mereka tak menentu dan menurun.

Verry mengatakan, selama ini paket bantuan sembako dan takjil sudah dibagikan pihaknya selama bulan Ramadan. Namun, sangat jarang bajaj yang melintas. Oleh karenanya, pihaknya menggerakan bantuan itu untuk diberikan ke supir bajaj.

Baca juga : Anies Ungkap Terapkan Pembatasan di DKI sebelum PSBB

"Ini lah mengapa, kami bentuk tim dan mencari mereka di seluruh penjuru Jakarta. Hari ini di pembagian di Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional PKPI di kawasan Senayan. Mereka datang bersama bajaj-nya," jelas Verry.

Ia menambahkan, pemberian paket sembako itu, bakal dibagikan terus oleh pihaknya. Menurutnya, banyak warga yang membantu ke pengemudi ojek daring, supir bus atau taksi. Tapi, segmen yang masih kurang diperhatikan adalah sopir bajaj.

"Walaupun jumlahnya tidak sebanyak ojek online tetapi bukan berarti dilupakan. Insya Allah bantuan ini terus bergulir di Jabodetabek. Rabu ini (20/5), rencananya di Tangsel," tandas Verry. (OL-7)

Baca Juga

MI/Susanto

Kualitas Udara Ibu Kota Membaik

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:55 WIB
LIBUR Idul Fitri berdampak positif bagi kualitas udara Ibu...
ANTARA

Penyekatan Jalan Sukses Cegah Pemudik

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:35 WIB
JAJARAN Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menindak 40 ribu lebih kendaraan selama 30 hari pelaksanaan Operasi Ketupat...
Antara

Kapolri: Pelibatan TNI-Polri untuk Penegakan Disiplin

👤Ant 🕔Rabu 27 Mei 2020, 00:26 WIB
Ini bukan gakkum (penegakan hukum), tapi upaya melatih kedisiplinan (masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan),"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya