Sabtu 16 Mei 2020, 16:40 WIB

Catat, Satwa Ragunan bisa Dilihat Lewat Instagram Besok!

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Catat, Satwa Ragunan bisa Dilihat Lewat Instagram Besok!

MI/Vicky Gustiawan
perawatan satwa kebun binatang ragunan

 

SELAMA pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, Taman Margasatwa Ragunan ditutup sejak 16 Maret lalu. Namun, warga bisa menonton satwa secara tidak langsung atau melalui daring.

"Besok (17/5) hari Minggu jam 10, bisa lihat Harimau Sumatera. Melalui live streaming di akun instragram @ragunanzoo," ungkap Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana kepada Media Indonesia, Sabtu (16/5).

Selain itu, dilansir dari instagram Taman Margasatwa Ragunan, pihak pengelola juga memastikan kebutuhan pakan untuk ribuan satwa aman selama ditutupnya tempat wisata tersebut.

Baca juga : Anies Ungkap Ada 67 RS Rujukan Covid-19 di Jakarta

"Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (UP TMR) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta dengan ini disampaikan bahwa Gubernur Provinsi DKI Jakarta selaku Kepala Daerah sangat fokus dengan kesejahteraan satwa di UP TMR, dimana kebutuhan pakan satwa TMR Tahun 2020 tercukupi dari aPBD DKI," ujar info tersebut.

Pasalnya, berdasarkan survei internal dari 60 anggota PKBSI (Perhimpunan Kebun Binatang Se Indonesia), 90% pengelola hanya bisa bertahan memberi pakan ke satwa-satwa dalam satu bulan.

Saat ini jumlah koleksi satwa di Taman Margasatwa Ragunan tercatat sekitar 2.100 ekor lebih yang berasal dari berbagai jenis satwa baik dari ukuran kecil sampai besar, dari reptil hingga mamalia semua jenis lengkap ada di kebun binatang milik pemerintah tersebut. (OL-7)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Jumatan Perdana Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

👤Dhk/Put/Uta/Tri/Alw/MetroTV/X-10 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:15 WIB
Jemaah salat Jumat menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk masjid, dan menjaga jarak. Selain...
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Pejalan Kaki dan Pesepeda Jadi Raja Jalanan Selama PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 23:30 WIB
Dalam pasal 21 ayat 1 berbunyi 'Selama masa transisi untuk semua ruas jalan diutamakan bagi pejalan kaki dan pengguna transportasi...
MI/Ramdani

Anies Resmi Teken Keputusan Tentang PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 22:42 WIB
Keputusan Gubernut No 563 tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan, dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB Pada Masa Transisi Menuju...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya