Sabtu 16 Mei 2020, 15:24 WIB

​​​​​​​Pemkot Depok Imbau Masyarakat Salat Idulfitri di Rumah

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
​​​​​​​Pemkot Depok Imbau Masyarakat Salat Idulfitri di Rumah

MI/BARRY FATHAHILAH
Pedagang merapihkan aksesori pernak-pernik Ramadan di toko aksesoris Idulfitri di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (8/5)

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar salat Idulfitri 2020 di masjid atupun di area lapangan terbuka pada saat perayaan Lebaran Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada Minggu (24/5).

Wali Kota Depok, Idris Abdul Somad mengungkapkan imbauan tidak menggelar salat Idulfitri 2020 tersebut sesuai kesepakatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok lantaran mencegah penularan Corona Virus disease (Covid-19).

"Kami bersama Forkopimda, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Komisi Fatwa MUI Kota Depok dan Dewan Pakar, bahwa sepakat penyelenggaraan Salat Idul Fitri dilaksanakan di rumah dengan Keluarga Inti dan tidak diperkenankan untuk dilaksanakan secara berjamaah di Masjid, Musala atau Lapangan," kata Idris dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/5).

Baca juga: MUI DKI: Ada Pandemi, Salat Idulfitri tetap di Rumah

Idris mengaku tidak adanya ibadah salat Idulfitri di tempat umum membuat sedih perasaan umat muslim. Namun dirinya yakin jika sang pencipta segera mengabulkan doa umatnya dan bisa keluar dari pandemi Covid-19.

"Banyak Perasaan Yang mungkin kita alami berat sedihdan resah. Namun yakinlah bahwa Allah SWT mengabulkan doa Ikhtiar kita semuauntuk segera keluar datiujian dan cobaan ini, Amin," pungkasnya. (A-2)

Baca Juga

 MI/PIUS ERLANGGA

Sejak April, 1.290 Perusahaan Disidak, 210 Ditutup

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:42 WIB
Tercatat sebanyak 210 perusahaan telah ditutup dari hasil sidak tersebut. Para perusahaan itu merupakan perusahaan yang bergerak di bidang...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Usai Lebaran, Pelanggaran PSBB Meningkat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:29 WIB
Makin sering petugas Satpol PP yang berpatroli menemukan warga melakukan pelanggaran seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, dan...
Antara/Muhammad Adimaja

DKI Tolak 36.857 permohonan SIKM Dalam 14 Hari Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 05:20 WIB
Terdapat 36.857 permohonan SIKM yang ditolak. Sekretaris Dinas PMPTSP DKI Jakarta Iwan Kurniawan menyebut penolakan terjadi karena...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya