Sabtu 16 Mei 2020, 15:19 WIB

Hasil Rapid Test 69 Karyawan Pertamina Maumere, Non-Reaktif

Gabriel Langga | Nusantara
Hasil Rapid Test 69 Karyawan Pertamina Maumere, Non-Reaktif

MI/Gabriel Langga
Karyawan Pertamina Maumere mengikuti rapid test.

 

SEBANYAK 69 Karyawan dari  PT Pertamina (Persero) Region V TBBM Maumere menjalani rapid test. Hasilnya, seluruh karyawan dinyatakan non-reaktif Covid-19.

Manager Pertamina Maumere, Adi Rachman mengatakan, karyawan yang bekerja di Pertamina wajib ikut rapid test. Tujuannya untuk memastikan seluruh karyawan yang bekerja di lingkup Pertamina Maumere terbebas dari virus Covid-19.

Dikatakannya, rapid test dilakukan terhadap 48 orang yang bekerja di kantor Pertamina. Dan juga untuk 21 orang yang merupakan sopir tangki Pertamina yang biasa mengantarkan BBM di beberapa Depot Pertamina yang ada di wilayah Flores.

Baca Juga:  Pertamina Kebut Kesiapan RS Darurat dan Rujukan Covid-19

"Hasil pemeriksaan rapid test, 69 karyawan kita dinyatakan non-reaktif Covid-19," papar Adi Rachman, Sabtu (16/05) kepada Media Indonesia di Kantor Pertamina Region V TBBM, Desa Tanaduen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Adi Rachman mengaku, masih ada 4 sopir mobil tangki Pertamina yang bertugas di Depot Pertamina Kabupaten Flores Timur yang belum menjalani rapid test. "Rencananya besok (Minggu,17/05) mereka akan ikut rapid test. Intinya semua karyawan yang bekerja di Pertamina harus menjalani rapid test," jelas dia

Tambah, Adi Rachman, rapid test ini merupakan upaya deteksi dini sehingga pihaknya bisa mengetahui kondisi karyawan di tengah wabah Covid-19.

"Seandainya ada yang reaktif akan dilakukan pengambilan sampel swab. Tapi kita bersyukur, 69 karyawan ini non-reaktif Covid-19," (GL/OL-10)

Baca Juga

ANTARA

Penyaluran Bansos di Jabar Ditarget Selesa1 8 Juni

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:55 WIB
Memang ada keterlambatan dalam penyaluran bantuan tersebut karena terkendala pendataan yang belum...
DOK MI

Tingkat Kesembuhan Covid di DIY Capai 72 Persen

👤Ardi Teristi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:40 WIB
"Dengan rapid test massal, kita bisa memberikan data yang tepat. Data yang  kita miliki (jumlah pasien potitif Covid-19 yang...
DOK MI

Kasus Postif Korona di Tuban Kembali Bertambah

👤M Yakub 🕔Kamis 04 Juni 2020, 02:25 WIB
Tujuh kasus positif baru tersebut satu berasal dari klaster Tambakboyo, tiga dari klaster Pasar Tambakboyo, dan klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya