Sabtu 16 Mei 2020, 12:32 WIB

Pemda Maybrat Siapkan Lahan Makam Khusus Korban Covid-19

Martinus Solo | Nusantara
Pemda Maybrat Siapkan Lahan Makam Khusus Korban Covid-19

MI/Martinus Solo
Bupati Maybrat Bernard Sagrim

 

MESKIPUN Pemkab Maybrat masih masuk zona hijau covid-19, namun pemkab sudah mengantisipasi adanya warga setempat yang terpapar covid-19 dan kemungkinan meninggal dunia. Untuk itu Pemkb Maybrat telah menyediakan lahan khusus untuk mengubur jenazah korban covid-19.

Bupati Maybrat Bernard Sagrim mengatakan perlu mengantisipasi karena telah ditemukan kasus covid-19 di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, Papua Barat. 

"Saya sudah perintahkan beberapa pejabat untuk mempersiapkan lahan sebagai tempat penguburan jenazah bagi yang terinfeksi covid-19. Bukan kita meminta untuk masyarakat Maybrat tertular virus tersebut, namun berwaspada," kata Bernard Sagrim dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/5).

Bernard Sagrim berharap agar masyarakat Maybrat perlu berhati-hati terkait bahaya covid-19  dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, sehingga Maybart tetap dalam zona hijau.

baca juga: Cegah Banjir, Kodim Klaten Tanam Vertiver di Sungai Dengkeng

"Yang memutus mata rantai covid 19 adalah kita semua ini. Bukan tenaga medis karena mereka hanya merawat kita. Syukur kalau kita sembuh. Tapi kalau tidak, ya resiko karena kita masih melawan imbauan pemerintah," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

MI/Gaudensius Suhardi

Warga Diaspora Manggarai Surati Gubernur NTT dan Bupati

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:26 WIB
"Kami minta agar menaati bebeberapa regulasi tersebut dan menghentikan semua proses pemberian izin atas rencana pembangunan pabrik...
MI/Arnold

Mulai 5 Juni ASN Bali Kerja Kembali Dalam Kenormalan Baru

👤Ruta Suryana/Arnoldus Dhae 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:25 WIB
GUBERNUR Bali Wayan Koster menyampaian kebijakan soal sistem kerja pegawai aparatur sipil negara (ASN) dalam tatanan kenormalan baru. Mulai...
MI/Dwi Apriani

Kemenag Sumsel: Pengembalian Uang Pelunasan Haji Hanya 9 Hari

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:16 WIB
Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama mencatat ada 198.765 jemaah haji reguler yang melunasi Bipih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya