Sabtu 16 Mei 2020, 04:10 WIB

Petronas Yamaha SRT Prioritaskan Morbidelli Ketimbang Rossi

Antara | Olahraga
Petronas Yamaha SRT Prioritaskan Morbidelli Ketimbang Rossi

AFP/Mohd Rasfan
Pembalap Tim Yamaha SRT Franco Morbidelli

BOS tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali menegaskan jika Franco Morbidelli tetap menjadi prioritas tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2021 dan bukan Valentino Rossi.

Rossi, juara dunia sembilan kali akan menjalani musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha tahun ini. Hingga kini, pembalap Italia itu belum memutuskan masa depan kariernya di MotoGP.

Namun, Yamaha menyatakan akan memberi dukungan penuh kepada Rossi jika The Doctor, julukan Rossi, ingin terus membalap tahun depan, dengan bertukar bangku dengan Fabio Quartararo di Petronas SRT.

Razali menyatakan jika timnya terbuka untuk Rossi tahun depan, asalkan sang juara dunia sembilan kali itu masih bisa kompetitif. "Jika dia (Rossi) bisa menunjukkan di usianya kalau dia masih bisa kompetitif semuanya bisa terjadi di tahun itu apakah dia ingin memperpanjang atau apa pun itu, bisa dibahas," kata Razali.

Kendati sudah ada pembicaraan dengan pihak Yamaha, namun Razali mengungkapkan dirinya belum membahas secara pribadi dengan Rossi. "Sekali lagi, hingga kami duduk bersama dengan dia, membicarakan apa yang dia mau dan dia tanya apa yang diinginkan oleh tim. Kami bahkan belum melakukan komunikasi itu," tegasnya.

"Untuk tahun depan pebalap penting bagi kami di MotoGP adalah Franco Morbidelli. Saya rasa kami harus melakukan sebaik mungkin menyediakan apa yang dia butuhkan. Dia adalah prioritas utama kami walaupun Rossi datang," kata Razali.

Agustus akan menjadi deadline bagi tim Petronas Yamaha untuk mengumumkan siapa pebalap yang akan menjadi rekan Morbidelli tahun depan setelah Quartararo akan menempati bangku Rossi di tim pabrikan Yamaha. (R-1)

Baca Juga

AFP/Maddie Meyer

Pebasket Jaylen Brown Pimpin Aksi Protes di Atlanta untuk Floyd

👤Siti Retno Wulandari 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:15 WIB
Jayley Brown, Tobias Harris, dan LeBron James menyuarakan semangat untuk mengecam kekerasan berbasis rasialis yang kerap terjadi di...
KEVORK DJANSEZIAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Kematian George Floyd Membuat Michael Jordan Marah

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:19 WIB
Legenda bola basket Michael Jordan marah dan sedih menyaksikan kematian tragis pada George Floyd yang berujung terjadinya kerusuhan di...
AFP/Andrej Isakovic

Dapat Lampu Hijau, GP Austria Digelar Juli

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 18:07 WIB
Setelah melonggarkan lockdown, pemerintah Austria mengizinkan agenda balapan Formula 1 di Sirkuit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya