Jumat 15 Mei 2020, 23:50 WIB

Densus 88 Geledah Rumah di Kampung Cicariang Tasikmalaya

Kristiadi | Politik dan Hukum
Densus 88 Geledah Rumah di Kampung Cicariang Tasikmalaya

MI/Kristiadi
Tim Densus 88 menggeledah sebuah rumah Kampung Cicariang, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/5).

 

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, Jumat (15/5) malam melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Kampung Cicariang, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Rumah yang dijadikan arena futsal tersebut digeledah karena diduga sebagai tempat penyimpanan barang milik terduga teroris berinisial, MR, 45 yang ditangkap di Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Senin (11/5) lalu.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKB Anom Karibianto mengatakan dari lokasi tersebut, petugas menyita beberapa barang yang diduga digunakan untuk pelatih semi militer. Barang yang disita antara lain, 3 buah tenda, satu buah flysheet, 2 buah sleeping bag, satu buah hammock, beberapa lembar peta topografi, 10 buah kompas, 9 buah kompor gas kecil, 2 buah senter, 2 buah lampu tenda (lampu darurat), 5 buah busur penggaris peta, 28 buah golok, 5 helai tali webbing, dan 6 pisau lempar.

"Barang-barang yang berada di lokasi tersebut sudah dibawa ke Polres Tasikmalaya Kota dan selanjutnya akan dijadikan barang bukti. Namun, selama penggeledahan tersebut saya akan terus mendampinginya meskipun waktu belum bisa ditentukan meskipun barang yang disita dipastikan dimiliki MR," ungkapnya.

Salah seorang warga setempat Dudu, 60, mengatakan rumah tersebut selama ini masih digunakan sebagai tempat futsal. "Pengelola tempat tersebeut yang saya tahu ada dua orang. Tapi warga setempat tidak ada yang tahu tempat itu digunakanoleh salah seorang terduga teroris," ujarnya. (R-1)

 

Baca Juga

BIRO SETPRES/MUCHLIS

Nilai Pancasila Menguatkan Bangsa di Tengah Pandemi

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 10:12 WIB
Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja di dalam setiap kebijakan dan keputusan yang pemerintah...
ANTARA

Ketua KPK: Korupsi Mengkhianati Nilai-nilai Pancasila

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Senin 01 Juni 2020, 10:03 WIB
"Berani korupsi sama saja berani mengkhianati nilai-nilai dari setiap butir dari yang ada di dalam Pancasila," kata Firli dalam...
MI/Akhmad Safuan

Pemda Diberi Ruang Tambahkan Aturan New Normal Bagi ASN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 01 Juni 2020, 10:00 WIB
Mendagri Tito Karnavian telah mengeluarkan keputusan tentang perubahan atas Kepmen Nomor 440 -830 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya