Jumat 15 Mei 2020, 22:37 WIB

1.000 Kasur Lipat Florence® untuk Rumah Sakit Covid-19

Teguh Nirwahyudi | Humaniora
1.000 Kasur Lipat Florence® untuk Rumah Sakit Covid-19

Dok PT Duta Abadi Primantara (DAP)
Penyerahan bantuan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

PT Duta Abadi Primantara (DAP) memberi bantuan berupa lebih dari 1.000 kasur lipat Florence® kepada rumah sakit dan rumah sakit darurat yang menangani virus korona atau covid-19.

Bantuan tersebut diberikan kepada Wisma Atlet Kemayoran, Pemprov DKI Jakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta untuk kemudian disalurkan kepada rumah sakit dan rumah sakit darurat yang membutuhkan.

Pendistribusian bantuan tersebut terbagi menjadi tiga titik lokasi penyerahan yakni di di Wisma Atlet Kemayoran (17 April), di Balai Kota DKI Jakarta (23 April), dan Gedung BNPB (12 Mei).

Baca juga: Lebih Dari 9 Jam, Said Didu belum Tinggalkan Mabes Polri

Penyerahan bantuan kasur lipat Florence® melalui BNPB diberikan oleh President Director PT Duta Abadi Primantara (DAP) Anthony Setiawan kepada Kepala BNPB dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Doni Monardo.

Di Balai Kota Jakarta, bantuan kasur lipat Florence® diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara di Wisma Atlet Kemayoran diterima oleh Letnan Kolonel Anan Gaffar.

"Dari data yang ada, pada masa pandemi ini banyak sekali rumah sakit yang kewalahan dan tidak sanggup lagi menampung pasien covid-19 sehingga pemerintah menunjuk beberapa tempat untuk dijadikan rumah sakit darurat penanganan covid-19. Untuk itu, kasur lipat Florence® sangat bermanfaat untuk digunakan oleh paramedis maupun relawan pada saat darurat seperti ini agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman," kata President Director DAP Anthony Setiawan.

Baca juga: Emas Turun karena Kekhawatiran Gelombang Kedua Covid-19

Selama masa pandemi, selain pasien covid-19, banyak tenaga medis dan relawan yang berkorban demi menangani pasien covid-19 ini. "Banyak dari mereka tidak bisa kembali ke rumah atau indekos mereka dengan berbagai alasan. Ada yang tidak diterima kembali karena takut tertular atau memang harus lembur. Mereka terpaksa menginap di rumah sakit dan membutuhkan alas tidur yang layak untuk beristirahat. Florence® sebagai produk kasur sehat pilihan keluarga Indonesia dengan fitur sleep protection, peduli dengan kebutuhan paramedis maupun relawan yang membutuhkan istirahat yang cukup, yaitu dengan tidur yang berkualitas."

Lebih lanjut, Anthony menjelaskan, pada saat pandemi ini ada empat hal yang perlu diperhatikan yakni istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi, olahraga cukup serta menjaga kebersihan diri dan sekitar. DAP menyadari akan pentingnya tidur yang sehat. Istirahat yang cukup menjadi salah satu komponen penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tidur bukanlah akhir dari aktivitas, tetapi justru menjadi awal dari aktivitas harian. Waktu tidur yang cukup yaitu 6-8 jam sehari, akan memberikan ketenangan pada tubuh, pikiran dan jiwa (body, mind and soul) sehingga memberikan rasa segar di pagi hari untuk kembali beraktivitas. Istirahat yang cukup dengan tidur yang sehat akan membuat pasien, tenaga medis dan relawan dapat kembali bersemangat menghadapi pandemi ini. (X-15)

Baca Juga

ANT/SENO

Pondok Pesantren di Sumenep Perpanjang Belajar di Rumah

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 01 Juni 2020, 16:00 WIB
SEJUMLAH pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menunda masa kembalian santri. Penundaan yang dilakukan karena pandemi...
Antara

New Normal: Pemprov Babel Uji Coba Aktifkan Sekolah Lagi

👤Rendy Ferdian 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:30 WIB
KEGIATAN Belajar Mengajar (KBM) sejumlah SMA/SMK/MA di Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan dimulai besok, Selasa...
Antara

Di Raja Ampat Bertambah 9 ODP dan 3 OTG Covid-19

👤Martinus Solo 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:15 WIB
JURU bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat, dr. Rosenda melaporkan sebaran covid-19 di Raja Ampat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya