Jumat 15 Mei 2020, 22:34 WIB

MPR Gelar Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo

Gaudensius Suhardi | Politik dan Hukum
MPR Gelar Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo

MI/M Irfan
Dari kiri: Pimpinan MPR Lestari Moerdijat, Ahmad Basarah, Ketua MPR Bambang Soesatyo dab Kepala BPIP Yudian Wahyudi

 

MPR menggelar konser amal penggalangan dana dengan tajuk MPR Peduli Bersama BPIP dan BNPB melalui 'Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona'.

Acara ini ditayangkan Minggu (17/5) malam, pukul 19.30 WIB–22.00 WIB dari Studio TVRI Jakarta.

Acara ini digelar bersama oleh MPR RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB/Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19), dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Tayangan acara 'Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona' direncanakan akan di-relay oleh stasiun televisi swasta di Indonesia, yaitu INews, NetTV, Metro TV, OChannel, ANTV. Masyarakat bisa menyaksikan konser virtual ini melalui layar kaca.

Baca juga: MPR RI Peduli Kumpulkan Lebih dari Rp500 Juta dalam 1 Jam

Dalam konser ini turut hadir secara virtual Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan para wakil ketua MPR, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua MA M Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Ketua BPK Agung Firman, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis,  Jaksa Agung ST. Burhanuddin serta Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Doni Monardo, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Parekraf Whisnutama, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roslani.

Baca juga: Hari Keluarga Internasional,Perlindungan Perempuan & Anak Disorot

Dari kalangan artis dan seniman, selain pengisi acara konser musisi balada asal Bandung, Jawa Barat, ada juga Judika, Rossa, Via Vallen, Baim Wong, dan artis juga musisi lainnya.

Konser ini ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadhan yang diselimuti pandemi covid-19. Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadhan ini harus turut menghadapi pandemi covid-19. Melalui pendekatan kebudayaan dalam konser virtual diharapkan bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Covid-19 memang telah menghentikan aktivitas sosial hingga ekonomi. Namun tidak akan mematikan tekad dan semangat gotong royong bangsa Indonesia," tegas Ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Para seniman, tokoh bangsa, dan pemimpin negara akan ikut bernyanyi bersama dari tempat mereka masing-masing. Dalam konser virtual nanti, kita galang donasi dari Presiden dan pejabat lainnya serta  masyarakat sebagi bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni yang biasa buat acara di berbagai pementasan. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka," ujar Bambang, atau yang kerap dipanggil Bamsoet.

Konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona akan diisi sambutan Presiden Jokowi. Selain musik dan seni, acara juga diisi dengan doa agar pandemic covid-19 bisa benar-benar diatasi. Doa akan dipimpin oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam acara MPR Peduli bersama BPIP dan BNPB melalui "Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona" akan dilelang motor listrik merk Gesits dengan tanda tangan Presiden RI Jokowi.

Sepeda motor tenaga baterai ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam. Acara lelang sepeda motor listrik Gesit akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani.

Menurut Bamsoet, donasi yang terkumpul akan sepenuhnya diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni yang terdampak covid-19 melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan Olivia Zalianty. (X-15)

Baca Juga

Ilustrasi

Komnas HAM: Perpres Terorisme Tak Boleh Lampaui UU

👤Faustinus Nua 🕔Senin 25 Mei 2020, 19:33 WIB
"Perpres-kan turunan dari UU. Isinya tidak boleh melampaui UU yang memerintahkan adanya Perpres itu. Pelibatan militer harus dalam...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Langgar Aturan Asimilasi, 135 Napi Kembali Masuk Bui

👤Insi Nantika jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 18:28 WIB
"Total ada 135 narapidana asimilasi yang tertangkap kembali setelah mendapatkan kebijakan Kemenkumham akibat adanya...
Akun Facebook Ananda Naris

Soal Bendera Tiongkok Berkibar di Maluku Utara: False Context

👤Henri Siagian 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:31 WIB
False context adalah konten yang disajikan dengan narasi dan konteks yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya