Jumat 15 Mei 2020, 20:57 WIB

Toni Kross Ingin Habiskan Karir di Real Madrid

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Toni Kross Ingin Habiskan Karir di Real Madrid

AFP/gabrie Buoys
gelandang Real Madrid Toni Kroos

 

PESEPAK bola asal Jerman Toni Kroos mengaku ingin menghabiskan karir sepak bolanya di Real Madrid. Kross yang datang ke Madrid pada 2014 itu mengaku saat ini belum memikirkan untuk mencari klub lain, khususnya pindah ke Liga Primer Inggris.

Kroos mengatakan akan menghabiskan kontraknya yang tersisa hingga 2023. Kroos yang saat ini berusia 30 tahun merasa tiga tahun mendatang akan sulit baginya untuk pindah ke Liga Primer Inggris.

"Saya tetap pada rencana bersama Real hingga tiga tahun ke depan. Lalu pada umur 33 saya akan bertanya pada diri saya, apa fisik saya dan motivasi saya untuk tetap lanjut. Jika ada tambahan satu tahun lagi ketika saya masih cukup bagus, saya tidak menolaknya," ungkap Kroos kepada Eurosport, Jumat (15/5).

"Pindah ke Inggris, yang mengandalkan fisik, saya tidak bisa membayangkannya saat berusia 33 tahun," imbuhnya.

Baca juga : Pemerintah Izinkan Liga Primer Inggris Dilanjutkan Juni

Kroos memang sempat dikaitkan dengan salah satu klub Liga Primer Inggris, Manchester United pada 2014. Ia justru memilih Madrid untuk melanjutkan karir.

Pilihan gelandang timnas Jerman itu sangat tepat. Bersama Los Galacticos ia merengkuh sederet trofi bergengsi, termasuk satu gelar La Liga, 3 Liga Champions, dan 4 Piala Dunia Antarklub.

Kroos juga ditanya mengenai kemungkinan reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Ia dan Pep sempat bekerja sama di Bayern Muenchen musim 2013/2014 atau sebelum merapat ke Madrid.

"Saat ini saya tidak memikirkan untuk pindah ke tim lain. Namun, tidak ada yang tahu. Tiga tahun di sepak bola itu panjang," ungkapnya. (Eurosport/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Zabur Karuru

Shahar Ginanjar Langsung Latihan Pascalebaran

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:15 WIB
Shahar ingin mempertahankan performa dirinya meski kompetisi Liga 1 musim 2020 masih tanda...
AFP/JEFF PACHOUD

Lyon Gugat Ligue 1 ke Komisi Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 08:00 WIB
Lyon yang sukses mencapai 16 besar Liga Champions terpuruk di peringkat tujuh klasemen dan gagal meraih tiket ke kompetisi Eropa saat Ligue...
AFP/Fabrice COFFRINI

Dituduh Lakukan Pelecehan, Presiden FHF Diskors FIFA

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 07:45 WIB
Jean-Bart membantah tuduhan bahwa ia memaksa beberapa pemain di pusat pelatihan asosiasi di Croix-des-Bouquets untuk melakukan hubungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya