Jumat 15 Mei 2020, 20:50 WIB

Ini Agenda RUPS Luar Biasa PT LIB, Status Liga I Ikut Dibahas

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ini Agenda RUPS Luar Biasa PT LIB, Status Liga I Ikut Dibahas

Antara/Fikri Yusuf
Momen RUPS Liga 1 pada Januari silam

 

KOMISARIS PT Liga Indonesia baru (LIB) Hasani Abdulgani mengatakan akan ada enam agenda dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa pada Senin (18/5) siang. RUPS luar biasa nantinya akan diikuti oleh 18 klub sebagai pemilik saham dan PSSI.

Ia merinci yang pertama akan ada laporan kegiatan kompetisi pada Februari hingga Mei. Kemudian akan ada laporan keuangan. Selanjutnya, proyeksi bisnis pada 2020 dengan adanya kondisi pandemi virus korona atau covid-19.

Lalu, akan diputuskan mengenai status Liga 1 dan kejelasan subsidi klub. Kelima, akan dibahas soal pengunduran diri salah satu komisaris.

Saat ini, ada lima orang yang menghuni kursi komisaris. Selain Hasani, ada Munafri Arifuddin, Ferry Paulus, Endri Erawan, dan Hakim Putratama.

Baca juga : Messi Siap Kembali Bermain Meski Sadar Risiko Covid-19

Namun, Hasani tak merinci sosok yang akan mengundurkan diri tersebut.

"Gak bisa saya bilang ke media (orangnya). Kemarin di meeting ada salah satu komisaris yang mengajukan agenda tentang pengunduran diri," ungkap Hasani, ketika dihubungi, Jumat (15/5).

Terakhir, pada RUPS nanti akan menampung usulan dari para klub selaku pemilik mayoritas saham PT LIB.

"Lainnya jika dianggap perlu nanti berdasarkan permintaan saja. Agenda ini apa saja bisa. Kan mereka pemegang saham pemiliknya, kami hanya pekerjanya," jelas Hasani. (OL-7)

Baca Juga

AFP/JAVIER SORIANO

Saul Niguez Segera Umumkan Klub Baru

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:15 WIB
Fans Atletico Madrid tampaknya akan gundah ketika salah satu pemain andalan mereka Saul Niguez akan mengungkap klub barunya dalam tiga hari...
AFP/LARS BARON

Hattrick Sancho dan Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:45 WIB
Jadon Sancho tampil gemilang saat Borussia Dortmund menggulung SC Paderborn dengan skor 6-1 pada lanjutan Bundesliga, Minggu...
AFP/Tobias Schwarz

Zorc Tepis Asa Dortmund untuk Salip Muenchen

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:26 WIB
Nada pesimistis justru keluar dari Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc yang memastikan Muenchen akan tetap memegang trofi akhir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya