Jumat 15 Mei 2020, 19:48 WIB

Messi Siap Kembali Bermain Meski Sadar Risiko Covid-19

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Messi Siap Kembali Bermain Meski Sadar Risiko Covid-19

AFP
Bintang Barcelona Lionel Messi

 

BINTANG Barcelona Lionel Messi mengakui dirinya siap kembali bermain meski menyadari hingga saat masih ada ancaman virus korona atau covid-19.

La Liga direncanakan akan kembali bergulir 12 Juni dan klub telah kembali berlatih, meski secara individu, serta harus melalui protokol medis yang ketat.

"Risiko penularan ada di mana saja. Ketika kamu keluar rumah, sudah ada risiko itu. Jadi saya pikir kita tidak bisa terlalu memikirkannya, karena dengan begitu kita tidak akan pergi ke manapun," kata Messi, kepada Mundo Deportivo, dilansir dari AFP, Jumat (15/5).

Baca juga :Bantu Penyelenggara Olimpiade, IOC Kucurkan US$ 800 Juta

Messi mengaku ada titik terang mengenai kelanjutan liga setelah pemain kembali berlatih. Namun, ia mengatakan semua pemain harus mematuhi semmua protokol medis yang ditetapkan oleh pemerintah melalui departemen kesehatan Spanyol.

Hal itu dilakukan agar pemain dapat terhindar dari bahaya covid-19 dan rencana melanjutkan kompetisi pada 12 Juni dapat terealisasi.

"Kembali berlatih adalah langkah pertama tetapi kami tidak boleh berpuas diri. Kami harus melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan agar kami bisa memulai bermain laga secara tertutup," ungkap Messi. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP

Lautaro Martinez Makin Mendekat ke Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 04 Juni 2020, 00:55 WIB
Klausul pelepasan pemain berusia 22 tahun itu valid hanya untuk minggu pertama Juli dan harus dibayarkan kontan alias tidak bisa...
Antara

Tottenham Hotspur Rahasiakan Satu Orang yang Positif Covid-19

👤Antara 🕔Rabu 03 Juni 2020, 23:53 WIB
Tottenham menyatakan bahwa individu yang bersangkutan tidak menampakkan gejala apapun dan akan mulai menjalani swakarantina selama tujuh...
Dok. Wikipedia

Ini Syarat dari Persija Jika Liga 1 akan Dilanjutkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:22 WIB
Jika diprediksi kurva akan melandai pada Oktober, maka ia mengatakan kompetisi sebaiknya digelar di Pulau Jawa untuk meminimalisir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya