Jumat 15 Mei 2020, 18:03 WIB

Tujuh Kelurahan di Jakarta Bebas dari Kasus Positif Covid-19

Selamat Saragih | Megapolitan
Tujuh Kelurahan di Jakarta Bebas dari Kasus Positif Covid-19

MI/Ramdani
Bundaran HI Jakarta

 

TUJUH kelurahan di DKI Jakarta masih bebas dari kasus positif Covid-19, sedangkan total daerah yang sudah terdapat kasus Covid-19 mencapai 260 kelurahan.

Ketujuh kelurahan tersebut meliputi Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Meski tidak ada warga kelurahan yang terjangkit Covid-19, di Kelurahan Mampang Prapatan terdapat 12 orang yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Ke-12 orang ini sudah selesai dipantau.

Selain itu, terdapat tiga orang yang masuk dalam kategori pasien dalam pangawasan (PDP) dengan perincian satu orang masih dirawat, dan dua orang lainnya sudah pulang dan dinyatakan sehat.

Kedua, Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, yang masih nol kasus positif Covid-19. Di kelurahan ini terdapat dua orang yang masuk kategori ODP, namun keduanya sudah selesai dipantau. Sementara pasien kategori PDP tidak ada di Kelurahan Roa Malaka.

Ketiga, Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat. Meski tidak ada kasus positif Covid-19, terdapat tujuh orang yang masuk kategori ODP dengan perincian satu orang masih dalam proses pemantauan dan enam orang lainnya telah selesai dipantau. Di kelurahan ini juga ada dua orang masuk kategori PDP, namun keduanya sudah pulang dan dinyatakan sehat.

Baca juga :Pemprov DKI Kurangi Kuota Zonasi Jadi 40%

Keempat, Kelurahan Pulau Harapan di Kepulauan Seribu juga masih bersih dari kasus positif Covid-19. Di kelurahan ini pernah ada 44 orang dalam kategori ODP, tetapi semuanya sudah selesai dipantau. Tidak ada pasien dalam kategori PDP di sana.

Kelima, Kelurahan Pulau Panggang di Kepulauan Seribu juga tidak ada kasus positif Covid-19. Namun, di kelurahan ini terdapat 29 ODP dengan perincian satu orang masih dalam proses pemantauan dan 28 orang sudah selesai dipantau. Selain itu, terdapat 9 PDP dan semuanya sudah pulang dan dinyatakan sembuh.

Keenam, Kelurahan Pulau Pari di Kepulauan Seribu juga masih nol kasus positif Covid-19. Di kelurahan terdapat empat ODP dan empat PDP. Namun, empa ODP sudah selesai dipantau dan empat PDP sudah pulang dan dinyatakan sehat semuanya.

Terakhir, kelurahan yang masih bersih dari Covid-19 adalah Kelurahan Pulau Untung Jawa yang juga terdapat di Kepulauan Seribu. Di kelurahan ini hanya pernah ada 13 orang yang masuk kategori ODP, namun semuanya sudah dipantau. Sementara PDP tidak ada di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Sebagaimana diketahui, hingga Kamis (14/5), jumlah kasus positif di Jakarta sudah mencapai angka 5.617. Dari jumlah tersebut, terdapat 1.279 orang dinyatakan sembuh, 466 orang meninggal dunia, 1.877 orang masih dirawat dan 1.995 orang menjalankan isolasi mandiri. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Dianggap Efektif, Ombudsman Minta SIKM Tetap Ada Selama Transisi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Juni 2020, 17:10 WIB
Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Teguh P Nugroho berpendapat selama masa transisi PSBB, kebijakan soal Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)...
Ant/Dhemas Reviyanto

72 Pendatang Tanpa SIKM DKI Dikarantina di GOR Pulogadung

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:35 WIB
SEBANYAK 72 orang pendatang tanpa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta terjaring di check point perbatasan wilayah Ibu Kota. Mereka...
Dok MI

Ombudsman Nilai Dinas Sosial Slow Response soal Bansos

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Juni 2020, 16:20 WIB
Untuk itu, Ombudsman Jakarta meminta Pemprov bisa memberikan bansos yang lebih baik kepada warga selama masa transisi pembatasan sosial...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya