Jumat 15 Mei 2020, 15:19 WIB

Larang Mudik Lokal, Aparat Akan Awasi 49 Cek Poin

Putri Anisa Yuliani | Politik dan Hukum
Larang Mudik Lokal, Aparat Akan Awasi 49 Cek Poin

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Lenteng Agung, Jakarta, hari ini.

 

DINAS Perhubungan DKI Jakarta berencana melarang mudik lokal yakni dari Jakarta menuju Bodetabek dan sebaliknya.

Untuk menutup Jakarta dari warga yang hendak mudik lokal, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo telah mendata dan akan mengawasi titik-titik perbatasan yang kerap menjadi jalur lalu lintas warga dari dan menuju Jakarta dari Bodetabek.

"Ada 49 lokasi pemeriksaan atau cek poin. Ini sudah termasuk dengan cek poin yang selama ini diawasi dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Syafrin kepada Media Indonesia, Jumat (15/5).

Tidak hanya jalan-jalan perbatasan yang merupakan jalan utama tetapi, Dishub DKI juga telah memetakan titik jalan tikus untuk mengawai para pemudik lokal.

"Kita sudah petakan penempatan titik memperhatikan jalan tikus. Kita perhatikan semaksimal mungkin, semuanya tercover sehingga tidak ada kebocoran," tegasnya.

Dishub DKI tidak akan sendirian dalam melakukan pengawasan. Aparat Satpol PP, Ditlantas Polda Metro Jaya, hingga TNI juga akan ikut mengawasi di cek poin tersebut.

"Kita sepakat bahwa akan lakukan pengetatan karena memang kita pahami bahwa tradisi selama Idul Fitri ini, sangat kuat silaturahminya. Sementara kita harus sadari bahwa pandemi ini justru mengintip orang yang melakukan kegiatan berkumpul. Itu yang harus kita sadari," tutur Syafrin.(OL-4)

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah

Mantan Direktur PTPN III Divonis Lima Tahun Penjara

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:27 WIB
Mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Dolly Parlagutan Pulungan divonis lima tahun penjara, karena terbukti menerima...
MI/M Irfan

DPD Ungkap Inkonsitensi Kriteria UMKM di RUU Cipta Kerja

👤Henri Siagian 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:07 WIB
Menurut anggota PPUU DPD Novita Anakotta, jangan sampai terjadi tumpang tindih dari sisi regulasi dalam menentukan kriteria UMKM yang...
Antara

Menko Ungkap PSBB tidak Dicabut sampai WHO Cabut Status Pandemi

👤Usman Kansong 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:56 WIB
New normal, kata Airlangga, bukanlah pencabutan PSBB melainkan adaptasi. "Itu namanya adaptasi. Tidak ada cabut-mencabut,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya