Jumat 15 Mei 2020, 11:30 WIB

Bakrie Group Sumbang APD Untuk Nakes RSUD Sidoarjo

Heri Susetyo | Nusantara
Bakrie Group Sumbang APD Untuk Nakes RSUD Sidoarjo

MI/Heri Susetyo
Bakrie Group, Minarak Brantas Gas Inc (MBGI), dan SKK Migas memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan RSUD Sidoarjo, Jumat (15/5/2020).

 

BAKRIE Group, Minarak Brantas Gas Inc (MBGI), dan SKK Migas memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. Bantuan APD yang diberikan terdiri dari lima ribu masker surgical, 350 pasang sarung tangan panjang, 16 ribu head caps disposable, 80 baju hazmat, dan 50 pelindung wajah.

Bantuan diserahkan oleh Kepala SKK Migas Jabanusa Nurwahidi kepada Kepala Bidang Penunjang Medis dan Non Medis RSUD Sidoarjo Akhmad Sokhib, Jumat (15/5). Ikut mendampingi pemberian bantuan adalah Government & Public Relation Manager MBGI Arief Setyo Widodo.

"Alhamdulillah SKK Migas Jabanusa beserta  Minarak Brantas Gas dan Bakrie Group bisa membantu untuk mendukung penanganan covid-19," ujar Nurwahidi, Jumat (15/5).

Selain ke RSUD Sidoarjo, bantuan APD dan berbagai macam multivitamin juga diberikan ke Puskesmas Kecamatan Tanggulangin yang merupakan daerah ring I area operasi MBGI. Bantuan itu diterima oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Tanggulangin, drg Erni Wahyuni.

"Kita memang fokuskan di Sidoarjo dulu, mungkin untuk kegiatan lain, kita akan mengikuti arahan dari SKK Migas. Tetapi untuk saat ini kita fokus untuk di Sidoarjo dan sekitarnya dulu," kata Government & Public Relation Manager MBGI Arief Setyo Widodo.

baca juga: Tim Gugus Covid-19 Pematangsiantar Razia Warga Tanpa Masker

Seluruh bantuan yang diberikan tersebut diharapkan membantu petugas medis yang ada di RSUD Sidoarjo maupun Puskesmas Tanggulangin. Apalagi saat ini penyebaran covid-19 di Sidoarjo memprihatinkan dengan jumlah pasien positif sebanyak 235 orang dan 16 meninggal. Sebelumnya, MBGI juga memberikan bantuan hand sanitizer, disinfektan dan masker ke Pemkab Sidoarjo serta jurnalis. (OL-3)

Baca Juga

Mi/Hijrah Ibrahim

Istri Wali Kota Tidore Juga Dipastikan Positif Covid-19

👤Hijrah Ibrahim 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:01 WIB
Transmisi lokal istri wali kota dimaksud adalah dari pasien nomor 100 yakni mendiang Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman,...
MI/Djoko Sardjono

Penyekatan Pemudik di Klaten, 492 Kendaraan Diputar Balik

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 08:30 WIB
Penyekatan kendaraan di Prambanan, yang merupakan perbatasan Kabupaten Klaten dengan DIY, juga merupakan rangkaian kegiatan operasi...
Medcom

Satu Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Ditutup

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:49 WIB
Salah satu karyawan perempuan berinisial R, 51, terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab yang telah keluar dari Labkesda...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya