Jumat 15 Mei 2020, 07:37 WIB

Polisi Periksa Perwira Kokang Senjata di Media Sosial

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polisi Periksa Perwira Kokang Senjata di Media Sosial

AFP/Lionel BONAVENTURE
Ilustrasi

 


BIDANG Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya (Propam) akan memeriksa seorang anggota polisi yang viral melalui sebuah potongan video di media sosial karena mengokang senjata dinasnya dan mengeluarkan perkataan "Pacarmu ganteng, kaya, bisa gini gak?.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Ahmad pun menjelaskan bahwa sebenarnya polisi dalam video ialah anggota Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya.

"Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi," ujar Ahmad, Kamis (14/5).

Ahmad menjelaskan bahwa perwira bernama Giovano Andi Permana itu membuat video bersama rekannya melalui telepon genggam pribadi. Giovano membuat video bersama dengan seorang rekannya, Bripda Riki Irawan saat sedang melakukan pengawalan pengisian uang di salah satu mesin ATM. Sebelum melakukan pengawalan, Giovano berinisiatif membuat video sambil kokang senjata laras panjang, dan mengeluarkan perkataan yang membuatnya viral.

"Video tersebut dibuat pada 20 April 2020 silam dan diunggah langsung oleh Giovano ke status Whatsapp pribadi miliknya," ungkap Ahmad.

baca juga: Polisi Bandar Divonis Mati

Tak dinyana, video yang awalnya hanya untuk rekan Whatsapp pribadinya menjadi viral di media sosial. Sejauh ini belum diketahui hasil ataupun langkah lanjutan dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap Giovano. Sebelumnya, tersebar luas di jagat media sosial Twitter video viral Giovano yang pertama kali diunggah akun sosial media Twitter @kapansarjana_.

Video berdurasi empat detik itu memperlihatkan seorang anggota polisi yang menenteng senjata sambil mengatakan 'Pacar kamu ganteng, kaya?', lalu ia mengokang senjatanya dan berujar 'bisa gini gak? (OL-3)

Baca Juga

MI/Ramdani

Tidak Punya SIKM, Pengendara Pakai Hasil Tes Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:07 WIB
Dari hasil pemeriksaan oleh petugas gabungan, pengendara menggunakan hasil rapid test dan swab test agar bisa melintasi...
MI/ BARY FATHAHILAH

Ganjil Genap Ditiadakan Hingga 4 Juni

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:00 WIB
Perpanjangan peniadaan ganjil genap akan terus mengikuti perkembangan virus korona (Covid-19) di ibu kota. PSBB diperpanjang maka peniadaan...
MI/Wibowo Sangkala

Kalangan Pesantren Apresiasi Polri Ungkap Sindikat Narkoba Iran

👤Selamat Saragih 🕔Senin 25 Mei 2020, 15:45 WIB
KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KH. Zaini Ahmad, S.RK mengapresiasi kinerja Satgassus Bareskrim Polri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya